Kini Nelayan Bisa Pakai HP Di tengah laut Karena Telkomsel

Kini Nelayan Bisa Pakai HP Di tengah laut Karena Telkomsel

Telkomsel bersama ZTE Corporation melanjutkan kolaborasi teknologi strategis dengan meluncurkan MarineMobile.--

BACA JUGA:Terima Komunitas Mahasiswa Asal Papua, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia mengatakan, "Di tengah lanskap konektivitas maritim yang terus berkembang, ZTE senang dapat bermitra dengan Telkomsel untuk memperkenalkan solusi MarineMobile.

"Dengan standar baru di antara opsi yang telah ada, solusi ini membantu para nelayan untuk melakukan komunikasi tanpa hambatan, bahkan di lingkungan laut yang paling menantang. Kami menyadari bahwa peran teknologi tidak hanya terbatas pada konektivitas, namun juga mencakup aspek perlindungan dan peningkatan efisiensi secara menyeluruh," jelasnya.

Upaya kolaboratif kami dengan Telkomsel melalui solusi MarineMobile bertujuan memberdayakan nelayan untuk membuat keputusan yang tepat, menyederhanakan tugas, dan mengoptimalkan produktivitas. Dengan demikian, menciptakan perjalanan transformatif yang tidak hanya memastikan setiap ekspedisi menjadi lebih aman dan cerdas, tetapi juga pada akhirnya lebih produktif.

Berdasarkan data BPS tahun 2020 Provinsi Gorontalo merupakan salah satu wilayah potensi maritim besar di Indonesia dengan sumber daya kelautan mencapai 115.812 ton senilai IDR 2,643 milyar (lebih dari 160 ribu USD) setiap tahun pada berbagai jenis ikan tuna, ikan cakalang, ikan kembung, udang, dan produk lainnya.

BACA JUGA:Terima Komunitas Mahasiswa Asal Papua, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Sebagai dampak dari kolaborasi Telkomsel dan ZTE dalam peningkatan jaringan broadband di wilayah pesisir Kecamatan Batudaa Pantai, berdasarkan data terbaru dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo tahun 2023, volume tangkapan ikan telah meningkat sebesar 11% hingga sebanyak 9.070 ton pada Kuartal II 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Suharto Pomalingo, Plt. Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo menjelaskan, "Saya sangat senang melihat transformasi luar biasa di komunitas pesisir kami. Berkat kolaborasi inovatif ini, nelayan kami tidak hanya menangkap ikan, tetapi mereka juga menangkap peluang, kemakmuran, dan harapan untuk masa depan yang lebih cerah.

Inisiatif ini tidak hanya mengatasi hambatan di laut, tetapi juga membawa senyuman dan optimisme kepada nelayan kami yang bekerja keras.

"Kami sungguh bangga atas perubahan positif yang telah dibawa oleh semua pihak dan Telkomsel ke dalam kehidupan mereka, dan kami berharap akan keberhasilan yang lebih besar di masa depan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: