Kakanwil Kemenkumham Babel Jadi IRUP Hari Pahlawan, Ini Amanat Mensos

Kakanwil Kemenkumham Babel Jadi IRUP Hari Pahlawan, Ini Amanat Mensos

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Jumat 10 November 2023.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Jumat 10 November 2023.

Bertindak sebagai Perwira upacara adalah Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin, sedangkan komandan upacara adalah Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pangkalpinang (Irfani).

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, dalam amanatnya yang dibacakan Kakanwil Harun Sulianto mengatakan bahwa 10 November 2023 kita semua memperingati Hari Pahlawan ke-78, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita.

Tema tahun ini adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

BACA JUGA:Pergoki Suami dengan Wanita Penghibur, IRT di Palembang Malah Diancam Pisau, Mobil Dirusak

Kakanwil Harun melanjutkan, Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang karena keberanian dan pengorbanannya membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan diri sendiri.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah.

“Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi," lanjutnya.

BACA JUGA:Beredar Fatwa MUI Boikot Produk Israel, Masyarakat Diminta Hindari 121 Produk Afiliasi Israel

Disampaikan Mensos, bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Hadir dalam upacara, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), Kepala Bidang Inteldakim (Teguh Setiadi), Kepala Bidang Keamanan (Ridha Ansari), Kepala Bidang HAM (Suherman), Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Adi Riyanto), para Pejabat Struktural, serta pegawai Kantor Wilayah dan Lapas Pangkalpinang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: