Horee! Bantuan Sosial PKH dan BPNT Tahap 4 Cair di November 2023, Ini Cara Mengecek Pencairan dan Syaratnya

Horee! Bantuan Sosial PKH dan BPNT Tahap 4 Cair di November 2023, Ini Cara Mengecek Pencairan dan Syaratnya

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 4 yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini dilakukan mulai bulan Oktober hingga Desember 2023.

Bantuan sosial PKH untuk anak sekolah diberikan kepada anak-anak yang berusia 6-21 tahun dan terdaftar di sekolah formal. Bantuan ini diberikan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak dari keluarga miskin dan rentan.

Bantuan sosial PKH tahap 4 yang akan disalurkan bulan ini disambut gembira oleh semua anak-anak sekolah yang mendapatkannya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu biaya pendidikan mereka.

Bantuan sosial berupa uang tunai yang akan disalurkan mulai bulan September hingga Desember 2023 ini sangat membantu semua anak-anak sekolah.

BACA JUGA:Felicya Angelista Unggah Video Klarifikasi dan Permohonan Maaf, Netizen : Akting Banget Sumpah

Bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, seperti membeli perlengkapan sekolah, biaya transportasi, dan biaya pendaftaran ujian masuk perguruan tinggi.

Program bantuan sosial PKH dan BPNT merupakan inisiatif pemerintah untuk membantu keluarga kurang mampu. PKH ditujukan kepada KPM yang terdaftar, dengan tujuan mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia.

Program PKH adalah program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga, seperti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Program BPNT adalah program bantuan sosial non-tunai yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

BACA JUGA:WASPADA! Mengandung Jutaan Parasit, Jangan Kosumsi 3 Bagian ini pada Ayam

Kedua program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan rentan. Bantuan ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas hidup, pendidikan, dan kesehatan masyarakat penerima manfaat.

Bantuan sosial PKH dan BPNT tahap 4 mulai disalurkan pada bulan Oktober 2023. Untuk memastikan apakah bantuan sudah diterima, masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui website cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut jadwal penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT 2023.

  • Tahap 1 untuk Januari, Februari dan Maret 2023
  • Tahap 2 untuk April, Mei dan Juni 2023
  • Tahap 3 untuk Juli, Agustus dan September
  • Tahap 4 untuk Oktober, November dan Desember 2023

Adapun besarannya sesuai kategori KPM.

  • Ibu hamil senilai Rp 750.000 per tahap
  • Balita senilai Rp750.000 per tahap
  • Lansia senilai Rp600.000 per tahap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: