WASPADA! Mengandung Jutaan Parasit, Jangan Kosumsi 3 Bagian ini pada Ayam

WASPADA! Mengandung Jutaan Parasit, Jangan Kosumsi 3 Bagian ini pada Ayam

Tingkat kosumsi daging ayam saat ini sangat tinggi--

WASPADA! Mengandung Jutaan Parasit, Jangan Kosumsi 3 Bagian ini pada Ayam

SUMEKS.CO - Ayam menjadi bagian menu makanan yang sangat digemari. Tingkat konsumsi ayam begitu tinggi. Apalagi kehadiran ayam broiler yang melimpah, membuat daging ayam begitu mudah didapat. Harganyapun sangat terjangkau.

Ayam dapat diolah menjadi berbagai menu makanan. Bahkan, hampir seluruh bagian tubuh ayam dapat diolah menjadi menu yang lezat untuk dikonsumsi.

Ceker, paha, dada, kepala, hingga bagian jeroan ayam semuanya diolah menjadi masakan, untuk dihidangkan di meja makan. Ayam juga dapat diolah menjadi berbagai menu, yang memang sangat lezat.


kepala ayam sebaiknya tidak dikosumsi--

Namun tahukah Anda bagian mana dari bangkai ayam yang banyak dihinggapi parasit? Jika Anda makan banyak dari mereka, itu bisa mendatangkan malapetaka pada tubuh Anda.

Namun masih banyak orang yang memakannya dengan lahap. Apakah Anda tahu bagian mana dari ayam yang sedang kita bicarakan!

BACA JUGA:Jangan Buang-buang Dedak! Ini Cara Fermentasi yang Benar, Ayam Sehat dan Berbobot

Berikut bagian tubuh ayam yang bahaya untuk dikonsumsi, sebab bisa mendatangkan penyakit.

1. Paru-paru ayam.

Paru-paru penuh dengan parasit dan bakteri. Bahkan setelah perlakuan suhu tinggi, hanya sebagian yang sensitif terhadap suhu tinggi yang dapat dihilangkan.

Namun, banyak juga bakteri tahan panas yang menumpuk di paru-paru. Begitu masuk ke dalam tubuh, mereka dengan mudah membuat Anda merasa tidak enak.

Meski tidak menimbulkan reaksi, tetap saja ada risiko yang tersembunyi, oleh karena itu kami tidak menganjurkan untuk mengonsumsi paru-paru ayam

BACA JUGA:JOS! Air Kelapa Hijau Plus Telur Ayam Kampung, Khasiatnya Jangan Ditanya

2. Bagian ekor) ayam.

Semua orang tahu bahwa angsa (ekor) ayam adalah bagian tubuh tempat ayam mengeluarkan kotoran. Penuh dengan parasit dan bakteri.

Jika Anda makan banyak bagian ini, dikhawatirkan mendatang penyakit dalam jangka panjang.

Meski banyak orang beranggapan bagian ekor ayam ini sangat lezat untuk dikonsumsi dengan berbagai olahraga, seperti di bakar atau pun di sate.

Namun tidak peduli seberapa enak bagian ayam ini, lebih baik makan lebih sedikit untuk kesehatan Anda sendiri.

BACA JUGA:Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ini 7 Manfaat Konsumsi Air Rebusan Bayam untuk Kesehatan

3. Kepala ayam.

Padahal, saat ayam masih hidup untuk dimakan, ia mungkin menelan beberapa zat yang tidak begitu sehat, dan zat tersebut akan menumpuk di kepala ayam saat disaring.

Makan satu atau dua ekor ayam mungkin tidak berpengaruh apa-apa. Tetapi jika Anda makan terlalu banyak, zat berbahaya dengan daging ini akan masuk ke tubuh Anda dan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Meski ayam menjadi menu favorit Anda, dan bagian-bagian tersebut di atas salah satu paling Anda sukai, pertimbangkan kembali untuk dikonsumsi.(*)

BACA JUGA:JOS! Air Kelapa Hijau Plus Telur Ayam Kampung, Khasiatnya Jangan Ditanya

Air kelapa muda hijau bukan hanya minuman pelepas dahaga. Banyak sekali kandung yang baik untuk tubuh pada air kelapa hijau. 

Tentu belum banyak yang tahu bagaimana khasiat jika air kelapa muda hijau dicampur dengan kuning telur ayam kampung. 

Perlu diketahui, sebagai minuman, kandungan utama air kelapa muda hijau tersusun atas elektrolit, mineral, dan vitamin.

Dalam air kelapa juga terdapat gula. Tetapi kandungan gula ini lebih sedikit dari minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah.

BACA JUGA:Selain Rasanya yang Lezat, Kacang Mete Punya 5 Manfaat Ini

Bukan hanya itu, ada juga kandungan karbohidrat dengan sedikit protein dan lemak yang semakin melengkapi zat gizi di dalam air kelapa.

Dari komposisi gizi ini, terlihat bahwa air kelapa mengandung kalium tinggi. Dibandingkan minuman olahraga yang diformulasi, kandungan kalium pada air kelapa lebih tinggi.

Jumlah ini bahkan lebih tinggi dibandingkan jika Anda memakan empat buah pisang.

Sementara itu, kandungan mineral lain dalam air kelapa yang terdiri dari kalsium, zat besi, mangan, magnesium, dan seng lebih baik dibandingkan dengan kandungan mineral dalam jeruk.

BACA JUGA:NAH LHO! Kelebihan dan Kekurangan Sarapan Roti Tawar Menurut Ahli Gizi, Benarkah?

Selain yang disebutkan, nutrisi lain yang terdapat pada air kelapa adalah antioksidan dengan manfaat kesehatan yang besar.

Di samping menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi, minum air kelapa muda juga mendatangkan manfaat kesehatan seperti. 

Mulai dari memperlambat penuaan, mencegah penyakit batu ginjal, menghalau radikal bebas, mengatur tekanan darah dan kolesterol, untuk kesehatan pencernaan, mendukung fungsi organ tubuh, hingga menggantikan cairan tubuh yang hilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: