Komitmen Polri dengan Pendidikan, Wakapolri Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unsri yang Berprestasi

Komitmen Polri dengan Pendidikan, Wakapolri Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unsri yang Berprestasi

Pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi di Graha Unsri Bukit Palembang oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH MH. Foto: dokumen/sumeks.co--

“Pertemuan bersejarah ini diharapkan akan membuka pintu untuk kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan dunia pendidikan di Palembang Sumatera Selatan, serta mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di wilayah tersebut,” ungkap Wakapolri.

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Warga Sumsel, Wakapolri Tegaskan Komitmen Polri dalam Menjaga Keharmonisan & Persatuan

Lebih lanjut Wakapolri menyampaikan, semua harus bersama-sama menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat akademik dalam membangun Indonesia yang lebih baik. 

Oleh karenanya, Wakapolri menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa Unsri Palembang yang berprestasi sebagai bentuk dukungan dan komitmen Polri dalam pengembangan potensi akademik generasi muda dan hadirnya Polri di dunia Pendidikan. 

“Ini menjadi wujud nyata komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam mendukung pendidikan dan mendorong pencapaian prestasi akademik,” tandasnya.

Sementara itu Rektor Unsri Prof Dr Drs Taufik Marwa SE MSi mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri telah memberikan beasiswa. 

BACA JUGA:Kapolda Rachmad Sampaikan Situasi Umum Sumsel kepada Wakapolri Agus, Termasuk Kendala Besar Karhutla

“Mudah-mudahan nantinya bisa lebih bertambah lagi. Kemudian  terkait dengan rumah sakit untuk para mahasiswa kami yang sedang menjalankan coas dan juga mahasiswa Unsri spesialis kami,” ujarnya. 

“Oleh karena itu kami kesulitan bahwa masing-masing rumah sakit yang sudah beralih status artinya tidak gratis bagi mahasiswa Unsri untuk berada di rumah sakit tersebut harus ada tarif yang ditetapkan oleh pihak rumah sakit itu,” bebernya. 

Wakapolri juga telah memberikan kesempatan kepada Unsri dan akan di-planning-kan untuk melakukan kemitraan dengan RS Bhayangkara.

“Mudah-mudahan proses pendidikan mahasiswa Unsri di RS Bhayangkara bisa lebih baik lebih memberikan profesionalnya kepada alumni-alumni dari fakultas kedokteran Unsri Palembang. Kami sangat berterima kasih kepada Wakapolri segera akan kami tindaklanjuti kesempatan ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Wakapolri Perdana Kunjungi Kota Palembang Sejak Dilantik, Ini Agendanya Selama Dua Hari

Atas nama pimpinan Unsri, Rektor menyebut telah menerima anggota dari kepolisian untuk melanjutkan pendidikan baik S2 dan S3  di Unsri. 

“Kami juga menyediakan semacam beasiswa untuk anggota Polri yang ada di Sumatera Selatan. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih bekerjasama untuk kemajuan Polri dan juga Unsri,” tutupnya.

Acara tersebut  dihadiri Kapolda Sumsel  Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI, Irwasda Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI, PJU Polda Sumsell, Kapolres/Ta Jajaran Polda Sumsel, rombongan Mabes Polri di antaranya Ass SDM Polri Irjen Pol Prof DR Dedi Prasetyo M Hum MSI MM dan Kapusdokpol Polri  Irjen Pol dr Asep hendradiana SpAn Kec MKes.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: