Ribuan Warga Palembang Antusias Ikuti Layanan Kesehatan dan Bakti Sosial Gratis dari Wakapolri

Ribuan Warga Palembang Antusias Ikuti Layanan Kesehatan dan Bakti Sosial Gratis dari Wakapolri

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto secara simbolis memberikan bakti sosial di Dinning Hall JSC dan Gedung olahraga Dempo JSC Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menghadiri bakti kesehatan dan bakti sosial Polri Presisi untuk Negeri di Dinning Hall JSC dan Gedung olahraga Dempo JSC Palembang, Kamis 9 November 2023.

"Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar ini menindaklanjuti arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," terang Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, dalam keterangannya kepada awak media.

Supriadi menyebutkan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar itu sebagai bentuk kehadiran Polri membantu ribuan masyarakat kurang mampu di Palembang.

"Tentunya bakti Polri Presisi kepada masyarakat ini turut dibantu TNI bersama Pemerintah Daerah," katanya. 

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Warga Sumsel, Wakapolri Tegaskan Komitmen Polri dalam Menjaga Keharmonisan & Persatuan

Kabid Humas menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka "cooling system" guna menciptakan stabilitas kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju.

"Diharapkan bakti kesehatan dan bakti sosial ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga semakin dicintai," kata Alumni Akpol 91 ini.

Bakti kesehatan Polri ini diikuti peserta 1.500 orang dengan pelayanan kesehatan yang meliputi khitanan massal, donor darah, MCU, pengobatan umum, gigi, poli spesialis bedah, THT, kulit, syaraf, obgyn, penyakit dalam paru dan pelayanan kesehatan umum lainnya.

Untuk kegiatan bakti sosial, peresmian sumur bor atau air bersih dan bedah rumah serta penyerahan secara simbolis kepada 15 orang perwakilan penerima baksos diwakili sebanyak 5.300 orang penerima.

BACA JUGA:Kapolda Rachmad Sampaikan Situasi Umum Sumsel kepada Wakapolri Agus, Termasuk Kendala Besar Karhutla

Wakapolri juga menyapa personel Polres jajaran Polda Sumsel melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial itu turut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Pj Gubernur Sumsel DR. Agus Fatoni MSi, dan Kasdam II  Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy Sip serta para perwakilan pejabat Forkompimda Provinsi Sumsel lainnya.

Nampak juga hadir Assdm Kapolri Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo, Kapusdokkes Polri Irjen pol dr Asep hendradiana, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, para PJU Polda Sumsel Kapolres/Tabes Jajaran Polda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: