Pemkot Palembang Raih Penghargaan dan Insentif Fiskal dari Wapres, Sukses Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Pemkot Palembang Raih Penghargaan dan Insentif Fiskal dari Wapres, Sukses Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Pj Wako Palembang Ratu Dewa sukses turunkan angka kemiskinan ekstrim dan raih penghargaan dari wapres.-foto:doksumeksco-

Pemkot Palembang Raih Penghargaan dan Insentif Fiskal dari Wapres, Sukses Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

JAKARTA, SUMEKS.COTerbukti nyata berhasil menurunkan angka kemiskinan ektrem membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meraih penghargaan dan insentif fiskal kategori upaya percepatan penghapusan kemiskinan ektrem tahun anggaran 2023.


--

BACA JUGA:Ratu Dewa Tegaskan Pemkot Palembang Alokasikan Anggaran untuk Sukseskan Pemilu 2024

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Kamis 9 November 2023.

Ini merupakan penghargaan tingkat nasional kesekian kalinya yang berhasil diraih Pemkot Palembang dibawah kepemimpinan PJ Walikota Ratu Dewa.

Wapres Ma'ruf Amin dalam acara Rapat Koordinasi Nasional ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan dan insentif fiskal.

Karena telah melewati berbagai penilaian serta berkinerja baik.

BACA JUGA:Lulusan SMA Sederajat Dominasi Pemohon AK-1 di Kabupaten OKI

"Sekali lagi apresiasi saya sampaikan kepada kepala daerah yang berkinerja baik sehingga mendapat insentif fiskal dan bisa bekerja lebih baik lagi dan bisa menjangkau keluarga miskin lebih banyak," ucap Ma'ruf Amin.

 Wapres  menenkankan kembali peran krusial para kepala daerah yaitu dalam menyusun program dan kegiatan serta keberpihakan anggaran daerah untuk penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Saya minta konsistensi seluruh pimpinan daerah tetap terjaga utamanya dalam melaksanakan strategi pengurangan beban pengeluaran masyarakat.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Pelaporan Harta Kekayaan ASN

peningkatan pendapatkan berkelanjutan kelompok masyarakat miskrin ekstrim serta penurunan jumlah kemiskinan.

Kemudian ia mengingatkan pentinya pemberdayaan masyarakat yang mengedepankan aspek pertumbuhan keadilan sosial dan keterjangkauan agar menjadi perhatian bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: