Gandeng SONY, Komunitas Fotografer Ogan Ilir Gelar Workshop Photography Perkenalkan Kain Gebeng dan Teluk Seru

Gandeng SONY, Komunitas Fotografer Ogan Ilir Gelar Workshop Photography Perkenalkan Kain Gebeng dan Teluk Seru

Puluhan peserta mengikuti workshop photography yang diselenggarakan oleh Komunitas Fotografer Kabupaten Ogan Ilir, yang dipusatkan di Gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 9 November 2023.-Hetty/Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komunitas Fotografer Kabupaten Ogan Ilir, menyelenggarakan workshop photography dengan menggandeng produk terkenal di Indonesia, SONY. 

Ketua Pelaksana Workshop Photography, Junaidi Abdillah mengungkapkan, para peserta workshop ini adalah fotografer prewedding yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

"Bahkan ada juga peserta fotografer dari Palembang dan OKU," sebutnya ditemui di lokasi acara di Gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 9 November 2023.

Menurut Junaidi, peserta workshop photography ini berjumlah 50 orang yang sebagian besar merupakan fotografer prewedding di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Palembang Antusias Ikuti Layanan Kesehatan dan Bakti Sosial Gratis dari Wakapolri

"Karena memang 80 persen fotografer di Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan fotografer pernikahan. Makanya, pesertanya sebagian besar fotografer pernikahan," katanya lagi. 

Di momen workshop photography ini, pihak panitia juga akan melakukan pemotretan terhadap dua pasang talent, yang akan menggunakan kain gebeng khas dari Kabupaten Ogan Ilir. 

"Lokasi pemotretannya kita ambil di Teluk Seruo. Kenapa kita memilih kain gebeng dan Teluk Seruo? Ya untuk memperkenalkan produk khas Ogan Ilir," jelasnya. 

Untuk menambah wawasan para fotografer di Kabupaten Ogan Ilir, pihak penyelenggara mendatangkan fotografer profesional ditingkat nasional, yakni, Leo Hariyanto. 

BACA JUGA:NAH LHO! Diduga Terlibat Politik Praktis, Camat Muara Telang Dipanggil Sekda Banyuasin

"Banyak materi yang akan diajarkan oleh narasumber, salah satunya ya tentang teknik pengambilan kamera. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta," harapnya. 

Sementara itu, Pembina Komunitas Foto Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Ogan Ilir.

"Karena kegiatan ini dihadiri langsung oleh produk ternama di dunia yaitu SONY, sebagai merek produk terkenal," ucapnya. 

Pria yang akrab disapa Ovi ini juga menambahkan, bahwa dunia foto akan terus bertransformasi. Salah satu buktinya, era tahun 1980 hingga 1990-an pasti merasakan roll film. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: