Menarik! Ini 7 Contoh Desain Rumah Industrial Low Budget ynag Bisa Jadi Inspirasi Rumah Impian

Menarik! Ini 7 Contoh Desain Rumah Industrial Low Budget ynag Bisa Jadi Inspirasi Rumah Impian

Ada banyak inspirasi desain rumah industrial low budget alias minim budget yang bisa diterapkan untuk rumah masa depan.--

SUMEKS.CO - Memiliki keinginan punya rumah dengan desain industrial tapi budget terbatas? Jangan khawatir karena ada banyak inspirasi desain rumah industrial low budget alias minim budget.

Namun perlu diketahui bahwa karakteristik dari rumah industrial adalah penggunaan material yang diekspos, warna-warna yang gelap dan berani, serta kombinasi material kayu, kaca, dan besi.

Namun dari karakteristik tersebut kelebihannya adalah memiliki biaya pembuatan rumah industrial yang sangat mungkin untuk ditekan.

Triknya adalah dengan menggunakan material bekas, meminimalkan cat, atau bahkan memadukan desainnya dengan konsep minimalis yang minim dekorasi.

BACA JUGA:Bosan Ngontrak! Budget Rp30 Juta Miliki Rumah Tipe 21, Nggak Bakal Malu-maluin, Ini Rincian Biayanya

Berikut SUMEKS.CO akan memberikan 7 inspirasi desain rumah industrial low budget, siapa tahu bisa jadi inspirasi.

1. Desain dengan material batako

Jika dibandingkan denhan gaya arsitektur lainnya, rumah industrial kemungkinan bisa dikenali seperti ciri pada dinding yang terekspos.

Rumah industrial sederhana menampilkan kesan simpel lewat beton batako yang dibiarkan tanpa cat maupun plester.

BACA JUGA:Mau Bikin Rumah Minimalis 5x7 Meter di Pemukiman Padat Penduduk Jadi Super Keren? Budgetnya Cuma Segini Loh

Beberapa orang berpikir jika kamu diperhatikan dengan seksama akan menampilkan sesuatu yang kuat tapi tetap artistik begitu pas dengan furnitur yang ringkas.

Tidak sampai disitu saja selain tampilan ada banyak keunggulan yang akan terlihat salah satunya adalah ukuran batako beton lebih besar dan rapi dibanding jenis batako lainnya sekaligus bisa menghemat waktu dan lebih ringkas dalam hal pemasangan

Kemudian untuk bahan-bahan dalam pembuatan beton batako lebih kedap air jadi kemungkinan bisa meminimalkan rembesan air hujan.

Lalu untuk harga material juga terbilang ekonomis dimana untuk harga satuan batako saja berkisar Rp1.100 sampai Rp4.500, dan khusus untuk batako hebel bisa mencapai Rp745.000 per kubik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: