Mau Bikin Rumah Minimalis 5x7 Meter di Pemukiman Padat Penduduk Jadi Super Keren? Budgetnya Cuma Segini Loh

Mau Bikin Rumah Minimalis 5x7 Meter di Pemukiman Padat Penduduk Jadi Super Keren? Budgetnya Cuma Segini Loh

Inilah penampakan rumah di kawasan padat penduduk yang bisa dibikin keren dengan budget hanya Rp 220 juta. --

SUMEKS.CO - Kamu pernah bayangin nggak sih? Sebuah rumah yang notabene berada di kawasan pemukiman padat penduduk, bisa di desain super keren dan nyaman loh. 

Dimana, rumah ini mempunyai area ruang keluarga yang luas. Dan yang lebih kerennya lagi, area ruangan ini berbatasan langsung dengan ruang makan dan dapur yang cantik banget. 

Di bagian belakang ruang makannya, ada taman indoor-nya lagi. Keren banget nggak tuh? Apalagi, budget yang dibutuhkan untuk membangun rumah seperti ini hanya Rp 220 juta loh. 

Untuk bagian depan rumah berukuran 5x7 meter ini bisa disulap jadi super keren. Panel-panel kayu di bagian depan rumah mungil ini tetap menjadi pilihan utamanya.

BACA JUGA:Sulap Teras Rumah Minimalis Jadi Super Nyaman, Yuk Intip 7 Ide Kreatif Desain Teras Rumah Terbaru

Untuk dindingnya, pemasangan batu alam palimanan sangat direkomendasikan. Pemilik rumah juga bisa menggunakan alternatif lain dengan memanfaatkan batu andesit.

Sedangkan untuk pagar rumah, bisa diganti dengan warna putih supaya warnanya lebih serasi. Atau, kalau memang memiliki dana yang serba terbatas, bisa menggunakan cat saja. 

Dengan budget yang relatif terjangkau, penggunaan cat outdoor di bagin depan rumah, tentunya akan tetap terlihat oke pastinya. 

Beralih ke bagian halaman rumah yang berukuran 3,75 x 1,25 meter dibuat dengan berdampingan area parkiran motor. Untuk parkiran motor ini dibuat memanjang dengan ukuran 1,25 x 3 meter.

BACA JUGA:7 Ide Desain Anyar Keramik Interior Rumah Minimalis Modern, Dijamin Bikin Betah Dirumah

Yang mana, jika kamu berada di kawasan yang kurang aman, bukaan jendela sudutnya bisa diganti dengan jendela biasa. Lalu, tambahkan pintu besi di bagian depan pintu parkiran motor. 

Mengenai interior rumah, untuk membuat privasi rumah ini menjadi lebih terjaga, pintu akses utama didesain menyamping. Untuk ruang keluarganya bisa dibuat dengan ukuran 3,75 x 3 meter. 

Tempat duduk di ruang keluarga, bisa menggunakan sofa. Namun, bisa juga dibuat dengan sistem lesehan. Dindingnya harus diganti warna krem, pastinya lebih sejuk dipandang mata. 

Tepat di bagian belakang meja televisi, bisa ditambahkan wallpaper dan juga cermin 5 mili sebagai aksen di dalam ruang keluarganya ini. Sementara itu, persis di bagian belakang ruang keluarga, terdapat area dapur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: