Raymond Konstatin Jabat Kepala Basarnas Palembang Gantikan Hery Marantika yang Jabat Kepala Basarnas Bandung

Raymond Konstatin Jabat Kepala Basarnas Palembang Gantikan Hery Marantika yang Jabat Kepala Basarnas Bandung

Serah terima jabatan Kepala Basarnas Palembang dari Hery Marantika kepada Kepala Basarnas yang Baru Raymond Konstatin. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Pencarian dan Pertolongan PALEMBANG (Basarnas) melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan PALEMBANG dan Kepala subseksi Operasi di Gedung Aula Serbaguna Kantor Pencarian dan Pertolongan PALEMBANG, Selasa (07/11/2023). 

Pelantikan pimpinan tersebut secara resmi sebelumnya telah dilaksanakan di kantor Basarnas Pusat pada Rabu (25/10/2023) oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM.

Ikut dilantik 16 orang Pejabat Administrasi dan 21 pejabat  Fungsional Rescuer di lingkungan Basarnas. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas lantai 15, dihadiri oleh pejabat Eselon I dan II serta diikuti pejabat UPT secara virtual.

BACA JUGA:Ini Visi Misi Marsdya TNI Kusworo Kepala Basarnas yang Baru

“Kita adalah abdi negara, Basarnas adalah tempat tugas kita untuk bangsa dan negara. Basarnas adalah ladang amal dan ibadah kita, Kita adalah Basarnas dan Basarnas adalah kita . Gelorakan selalu "Satu Jiwa, Satu Rasa" dengan Semangat Quick Action di Dada Kalian,“ ujar Marsekal Madya TNI Kusworo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang sebelumnya dijabat oleh Hery Marantika SH MSi yang sekarang mendapat amanah di Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung

Jabatan Hery diserahkan kepada Raymond Konstatin SE yang sebelumnya bertugas sebagai Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan Ahli muda di Direktorat Bina Potensi. 

Selain itu juga, kepala Subseksi Operasi Bapak Agus Mujiono digantikan oleh Mancarah wanto, SE yang sebelumnya bertugas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi.

BACA JUGA:Basarnas Palembang Lakukan Pencarian Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin

Acara serah terima dan pisah sambut tersebut berlangsung dengan hikmat dan penuh haru. Dalam sambutannya Sebelum Hery Marantika, berpesan agar meningkatkan kompetensi, menjaga kekompakan, kekeluargaan, dan selalu memberi dukungan bagi kepala kantor dan Kasubsi Operasi yang baru. 

“Terus terang saya mengagumi dedikasi dan militansi teman-teman di sini saat setiap pelaksanaan Operasi SAR, juga saya merasakan adanya suasana kekeluargaan serta kerja sama yang baik di kantor ini. Tetap selalu Mengutamakan Slogan PACAK (Profesional, Andal, Cerdas, Amanah dan Kompak),” ujar Hery.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor yang baru, Raymond Konstantin, SE mengungkapkan, dinamika sebagai kepala kantor di masing-masing wilayah, di mana memiliki tantangan tersendiri, khususnya di Sumsel.

“Apa yang sudah dijalani sebelumnya agar dijaga dengan baik, namun jikalau ada kekurangan akan kita Perbaiki bersama, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna dan kedepannya kita akan selalu bersinergi,” kata Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: