Ini Visi Misi Marsdya TNI Kusworo Kepala Basarnas yang Baru

Ini Visi Misi Marsdya TNI Kusworo Kepala Basarnas yang Baru

Budi Karya Sumadi melantik Marsdya TNI Kusworo sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) yang baru. Foto: dokumen/sumeks.co --

JAKARTA, SUMEKS.CO – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Ir Budi Karya Sumadi melantik Marsdya TNI Kusworo sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Rabu 4 Oktober 2023.

Upacara pelantikan berlangsung di Ruang Mataram Gedung Kementerian Perhubungan. 

Marsdya TNI Kusworo menggantikan Marsdya TNI Henri Alfiandi yang purna tugas. 

Dalam sambutannya, Menhub berharap Kabasarnas yang baru dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik. 

BACA JUGA:Disuap Rp 88 Miliar, Anggaran Kecil, Kesejahteraan Pagawai Jadi Alasan Kepala Basarnas Korupsi

“Operasi SAR membutuhkan penanganan yang cepat. Reputasi kinerja Basarnas selama ini sudah diakui, baik di dalam maupun di luar negeri. Saya percaya, Marsdya TNI Kusworo mampu melaksanakan amanah tersebut sekaligus menjawab tantangan Basarnas ke depan yang semakin kompleks,” ungkapnya. 

Marsdya TNI Kusworo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sesko TNI menyatakan siap melaksanakan tugas yang diamanahkan. 

“Sebagai prajurit, saya siap melaksanakan tugas sebagai Kabasarnas,” tegasnya. 

Setelah pelantikan, jenderal bintang tiga lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1988 tersebut menuju Kantor Pusat Basarnas, Jl. Angkasa Blok B15 Kav. 2-3, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Waduh! Sindir TNI yang Protes KPK Tangkap Oknum Basarnas, Komika Heri Horeh: Satpam Minta Maaf Sama Maling!

Bersama sang istri, Ika Handriani Kusworo, pria asal Kebumen Jawa Tengah tersebut mengikuti seremoni passing in, sebuah tradisi penyambutan pimpinan baru di lingkungan Basarnas. 

Setelah mendapatkan penghormatan dari personel Basarnas Special Group (BSG), Kabasarnas dan istri disambut Sekretaris Utama (Sestama) Abdul Haris Achadi bersama istri. 

Saat itulah, Sestama menyerahkan bendera pataka Basarnas. Selanjutnya, Sestama mengalungkan untaian bunga kepada Kabasarnas dan istri Sestama menyerahkan buket kepada istri Kabasarnas yang juga akan menduduki jabatan baru sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: