Basarnas Palembang Lakukan Pencarian Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin

Basarnas Palembang Lakukan Pencarian Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Rantau Bayur Banyuasin

Basarnas Palembang gerak cepat melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di perairan Sungai Musi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang bocah berusia 5 tahun  bernama Renni dikabarkan hilang dan tenggelam di perairan Sungai Musi, Rantau Bayur, Banyuasin.

Bocah yang diketahui sebagai warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin itu diketahui tenggelam pada Minggu 2 Maret 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Petugas Com Centre Basarnas Palembang yang menerima info tersebut, Senin 3 Maret 2023, langsung bergerak melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH MSi memberikan arahan untuk melakukan operasi pencarian.

BACA JUGA:Pencarian Ansori yang Hilang Tenggelam, Tim Basarnas Hadapi Masalah Ini

Basarnas Palembang mengerahkan satu Tim Rescue yang siaga di Kantor Basarnas Palembang untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih Aqua Eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,” kata Herry.

Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan meliputi dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak perangkat desa, Damkar, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya dan sekaligus saya memberi imbauan Kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,” tambah Herry.

BACA JUGA:Basarnas Palembang Evakuasi 9 ABK KM Ratu Samudra Mulya yang Terbalik di Laut Jawa, 1 Hilang

Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, Herry berharap korban dapat segera ditemukan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: