Ananda Omesh Lelang Motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus, Ini Spesifikasinya

 Ananda Omesh Lelang Motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus, Ini Spesifikasinya

Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang termasuk dalam motor edisi terbatas milik Ananda Omesh. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Presenter sekaligus pelawak Ananda Omesh membuka lelang motor kesayangannya Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang termasuk dalam motor edisi terbatas sebagai dukungannya untuk Palestina.

Lewat postingan Instagramnya Omesh sudah mengumumkan lelang motor Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang disebut edisi terbatas dan hanya ada 40 unit di Indonesia dan 1000 unit di dunia dengan tahun produksi 2018.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus ini pertama kali rilis di Indonesia pada bulan November 2018 yang dibanderol dengan harga Rp109,9 juta dimana memiliki dua pilihan warna yakni Service Brown dan Olive Drab Green.

Untuk informasi, Royal Enfield Classic 500 Pegasus ini merupakan sepeda motor yang terinspirasi dari RE/WD Flying Flea 125.

BACA JUGA:Demi Rakyat Palestina, Ananda Omesh Rela Lelang Motor Limited Edition Kesayangannya, Sudah Ditawar Rp 300 Juta

Saat itu RE/WD Flying Flea 125 diproduksi dan di fasilitas bawah tanah Royal Enfield, Westwood, Inggris saat masa perang dunia kedua. 

Hal ini merupakan bentuk penghormatan kepada Flying Flea dalam sejarah kemiliteran Royal Enfield yang menawarkan sepeda motor bersejarahnya.

Royal enfield classic 500 pegasus ini sudah dibekali dengan mesin injeksi satu silinder yang berkapasitas 499cc dimana dipasangkan dengan transmisi lima kecepatan.

Nantinya gabungan dan konfigurasi mesin ini bisa menghasilkan tenaga himgga 27,2 HP dalam putaran mesin 5250 rpm dan torsi 41,3 Nm di 4.000 rpm. 

BACA JUGA:8 Publik Figur Ikut Aksi Bela Palestina, Kejam Tindakan Keji Zionis Israel

Motor ini memiliki spesifikasi yang terbilang mempertahankan gaya klasik yang khas Royal Enfield yang mana penggunaan lampu utama, sein dan spion memiliki bentuk yang bulat serta velg jari-jari. 

Selain itu karena termasuk sebagai motor dengan edisi terbatas, dalam setiap unit motor dilengkapi dengan nomor seri yang tertembel di tangka bensin beserta dengan logo Royal Enfield dan logo Pegasus.

Untuk ukuran ban depannya adalah 19 inchi, ban belakang motor 18 inchi jadi bobot dari keseluruhan motor mencapai 194 kilogram.

Ren depannya menggunakan cakram 280 mm dengan kaliper 2 piston sedangka untuk rem belakang menggunakan cakram 240 mm dengan kaliper 1 piston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: