Tersapu Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Prabumulih Melayang, Pohon Tumbang

Tersapu Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Prabumulih Melayang, Pohon Tumbang

Satu rumah warga di Prabumulih yang atapnya tersapu angin kencang. Foto: dokumen/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sejak beberapa hari terakhir, kota PRABUMULIH diguyur hujan yang cukup deras disertai angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon tumbang.

Bahkan, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Prabumulih juga mencatat ada satu rumah warga yang atapnya tersapu angin kencang. 

"Ada satu rumah warga yang atapnya tersapu angin kencang pada Sabtu 4 November 2023 sekira pukul 17.30 WIB," ujar Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono melalui sekretaris BPBD Roy Tauhid dibincangi Minggu 5 November 2023.

Dijelaskan Roy, rumah warga yang tersapu angin kencang berada di Jalan Baru, RT 4 RW 1, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Muratara, Atap Rumah Warga dan Masjid Roboh

"Kita mendapatkan laporan warga ternyata adanya atap rumah yang rusak akibat angin kencang. Adapun seng atap rumah yang rusak sudah disingkirkan ke tempat aman, listrik sudah diturunkan MCB-nya dan sebagian barang-barang sudah dipindahkan ke rumah tetangga," bebernya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyebutkan kerugian yang dialami korban lebih-kurang Rp10 juta dan mengimbau kepada korban untuk tetap berhati-hati dan bersabar. 

Dari pantauan, sejak beberapa hari ini pohon tumbang terjadi di Jalan Sudirman, Kelurahan Prabumulih tepatnya Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur. 

Kemudian, pohon tumbang di Jalan Sudirman, Kelurahan Prabumulih depan gereja Oikoumene.

BACA JUGA:Akibat Hujan dan Angin Kencang, Arus Sungai Komering Hanyutkan Rumah Milik Warga Pedamaran OKI

Selanjutnya pohon tumbang akibat angin kencang kembali terjadi, pada 2 November di Kelurahan Prabujaya, tepatnya di Posyandu Cucak Rowo. 

Serta pohon tumbang juga terjadi di Jalan Mentawai samping rumah Dinas Wali Kota pada Jumat 3 November. 

"Masyarakat agar kiranya berhati-hati dan waspada mengingat kondisi hujan yang sering disertai angin kencang," tukasnya.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: