Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Muratara, Atap Rumah Warga dan Masjid Roboh

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Muratara, Atap Rumah Warga dan Masjid Roboh

Kondisi atap masjid Taqwa di Desa Lubukkemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara yag roboh. Foto: Zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), mengakibatkan sejumlah bangunan rusak.

Peristiwa yang terjadi Sabtu 4 November 2023 sekitar pukul 17.00 WIB itu juga merobohkan atap bangunan masjid Taqwa di Desa Lubukkemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Informasi dihimpun, sebagian wilayah Kabupaten Muratara, mulai di basahi hujan. Namun saat musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan kali ini, sering kali disertai petir dan angin kencang.

Alwi warga dusun 4 selaku Marbot Masjid taqwa di desa Lubuk kemang mengatakan, hujan disertai angin kencang yang terjadi di sekitar permukiman membuah warga panik.

BACA JUGA:Akibat Hujan dan Angin Kencang, Arus Sungai Komering Hanyutkan Rumah Milik Warga Pedamaran OKI

Karena hujan disertai angin itu, mengeluarkan suara yang cukup kuat dan menerbangkan beberapa bagian atap rumah masyarakat. 

"Banyak  rumah warga dusun 4 rusak dan salah satunya Masjid di desa kami atapnya ikut ambruk," katanya. 

Pihaknya mengaku, kejadian itu berlangsung sangat cepat dan tidak sampai dalam hitungan menit.

"Awal awalnya hujan deras dengan angin, seng itu bunyi ngaratak seperti hujan batu. Lalu ada angin kencang tiga kali, abis itu banyak atap atap rumah warga yang rusak," bebernya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gerak Cepat Bantu Korban Angin Kencang dan Kebakaran Rumah di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan

Menurutnya, kejadian ini baru kali ini terjadi di permukiman mereka sehingga masyarakat sangat tidak menduga adanya insident angin kencang tersebut. 

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Muratata, Efriyansah yang melakukan pengecekan lokasi dan sejumlah bangunan milik warga yang rusak akibat angin kencang menuturkan.

"Kami DPRD turut prihatin, atas musibah yang terjadi di Desa lubuk Kemang. Kami berharap, dinas terkait segera turun untuk mendata rumah warga yang rusak dan membantu warga yang kena musibah," ucapnya singkat.

Camat Rawas Ulu Yusnadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya rumah warga yang alami kerusakan akibat insident angin kencang. Menurutnya, ada dua wilayah desa yang yang terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: