LUAR BIASA! Gowim Mahali Resmi Jabat Kepala Lapas Tanjungpandan, Ini Pesan Kakanwil Babel

LUAR BIASA! Gowim Mahali Resmi Jabat Kepala Lapas Tanjungpandan, Ini Pesan Kakanwil Babel

Gowim Mahali kini resmi menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan.--

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO – Gowim Mahali kini resmi menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan.

Ia menggantikan Mahendra Sulaksana yang berpindah tugas menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang Jawa Timur. Sebelumnya Gowim Mahali jadi Kalapas Ngawi Jatim.

Serah terima jabatan dilaksanakan pada Kamis 2 November 2023 di Aula Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Babel, Kunrat Kasmiri.

Mahendra Sulaksana menjabat kalapas Tanjung Pandan selama 11 bulan . berbagai capaian yang telah di laksanakan, antara lain , berdirinya klinik pratama di Lapas dan dapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendahraan Negara Tanjung Pandan terkait kinerja pelaksanan Anggaran.

BACA JUGA:3 Calon Gagal, 822 DCT Kota Palembang Siap Bersaing Rebut Kursi DPRD

”Saya mengucapkan terima kasih atas sinergi dari seluruh jajaran Pemda, forkopimda dan seluruh jajaran di Pulau Belitung,“ kata Mahendra.   

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Mahendra Sulaksana.

Ia memuji kepemimpinannya yang telah menjaga ketertiban dan keamanan di Lapas Tanjung Pandan. Harun juga menyampaikan apreasi atas terbangunnya sinergi yang baik antara Lapas Kelas IB Tanjungpandan dengan dua Kabupaten di Pulau Belitung yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Belitung dan Belitung Timur beserta jajaran Forkopimda yang telah mendukung berbagai program di Lapas Tanjungpandan,” ungkap Harun.

BACA JUGA:Penderita Wajib Tahu, Ini 5 Buah-Buahan Perontok Batu Ginjal yang Wajib Dikonsumsi

kepada Kalapas yang baru Harun Minta agar dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai di Era Mahendra.

“Jalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, tunjukan kinerja, bangun sinergi dan kolaborasi, lakukan deteksi dini dan berantas peredaran gelap narkotika,” pesan Harun.

Kegiatan serah terima jabatan ini dihadiri oleh Bupati Belitung (H. Sahani Saleh), Bupati Belitung Timur (Drs. Burhanudin), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Babel (Fajar Sulaeman Taman), Sekda Kabupaten Belitung (H. Hendra Caya),  jajaran Forkopimda,dan  pimpinan instansi Vertikal  Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. 

Juga  Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang,Badaruddin, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang,Nur Bambang  serta Kepala Bapas Kelas II Pangkalpinang Andrias serta ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham Babel Ny IGA Putri Ari Harun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: