Penderita Wajib Tahu, Ini 5 Buah-Buahan Perontok Batu Ginjal yang Wajib Dikonsumsi

Penderita Wajib Tahu, Ini 5 Buah-Buahan Perontok Batu Ginjal yang Wajib Dikonsumsi

5 buah-buahan yang disarankan baik untuk dikonsumsi oleh penderita batu ginjal.--

SUMEKS.CO - Nyeri pinggang yang menjalar dibagian tubuh biasanya merupakan salah satu ciri dari penyakit batu ginjal, yang diakibatkan kurangnya mengkonsumsi air putih.

Komplikasi lebih lanjut jika batu ginjal tidak segera ditangani dengan kenangan yang tepat, maka bisa mengakibatkan penyakit gagal ginjal.

Selain nyeri pada pinggang, terdapat gejala lain dari penyakit batu ginjal seperti sering buang air kecil, terasa nyeri saat buang air kecil, buang air kecil sedikit atau anyang-anyangan hingga warna warna urine keruh dan berbau.

Beberapa gejala dari penyakit batu ginjal tersebut juga bakal mengakibatkan tubuh merasakan demam yang tinggi, disertai urine yang bercampur warna kemerahan seperti darah.

BACA JUGA:Ini 7 Cara Terbaik Mencegah Sakit Gigi, Nomor 4 Kerap Disepelekan

Dalam artikel berikut ini, ada beberapa cara pencegahan dan penanganan penyakit batu ginjal yang alami tanpa efek samping hanya dengan mengkonsumsi beberapa buah-buahan berikut ini.

Sebelum lebih jauh membahas tentang buah apa saja yang bisa membantu mencegah batu ginjal, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu penyakit batu ginjal.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu 4 November 2023, baru ginjal atau dalam bahasa medisnya Nefrolitiasis terbentuk dari limbah padat dan keras yang menumpuk di organ ginjal membentuk seperti kristal padat.

Umumnya, batu didalam organ ginjal pada tubuh terdiri dari zat bernama kalsium oksalat.

BACA JUGA:7 Manfaat Air Rendaman Timun, Nomor 5 Bikin Kamu Percaya Diri

Selain dengan menggunakan metode penanganan medis, penderita batu ginjal juga disarankan mengkonsumsi buah-buahan untuk meluruhkan batu ginjal dalam tubuh.

Apa saja buah-buahan peluruh batu ginjal itu? Yuk disimak 5 buah-buahan yang disarankan baik untuk dikonsumsi oleh penderita batu ginjal.

1. Raspberry

Sebuah studi pada 2011 menunjukkan bahwa raspberry memiliki efek pencegahan pada pembentukan batu ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: