Gelar Rakor Kepegawaian, BKD Provinsi Sumsel Berupaya Naikan IP ASN

Gelar Rakor Kepegawaian, BKD Provinsi Sumsel Berupaya Naikan IP ASN

Rapat Koordinasi Kepegawaian dengan BKPSDM Kab/Kota se-Sumsel Tahun 2023, di Ballroom Novotel Palembang pada Kamis, 2 November 2023.-Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian dengan BKPSDM Kab/Kota se-Sumsel Tahun 2023, di Ballroom Novotel Palembang pada Kamis, 2 November 2023.

Melalui Rakor teraebut, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan nilai Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN).

"Strategi peningkatan nilai indeks profesionalitas aparatur sipil negara (IP ASN) melalui rapat koordinasi kepegawaian tahun 2023. Kita tingkatkan nilai indeks profesionalitas aparatur sipil negara (IP ASN) dilingkungan provonsi Sumsel," kata Kepala BKD Sumsel Ismail Fahmi Adi, kepada awak media. 

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumatera Selatan SA Supriyono menjelaskan melalui Rakor BKD Provinsi Sumsel dengan BKDSDM ini dapat menjadi forum komunikasi yang baik. 

BACA JUGA:KEREN! Tingkatkan Nilai IP ASN Pemkab Muba, Pj Sekda Muba Ikuti Rakor Kepegawaian Pemprov Sumsel

Tentunya untuk mendapat informasi dan edukasi yang penting. Serta membahas berbagai permasalahan agar merumuskan permasalahan kepegawaian. 

"BKD tidak bersentuhan dengan masyarakat tetapi bersentuhan dengan ASN kota ada 5,6 juta. Bayangkan berapa triliun kita digaji. Selain itu BKN sudah luncurkan e-Kinerja jadi tidak ada lagi atasan yang bekerja satu atau dua orang, tetapi harus semua bekerja," jelasnya. 

Lanjut Supriono, melalui e-kinerja tersebut bisa mendominasj para ASN mendapat mobilitas absen menggunakan finger print.

"Ini tidak bisa main-main lagi kalau misalnya gaji Rp10.000.000 tetapi e kinerja setelah melalui sistem hanya 70 persen. Untuk itu gaji yang akan diterima hanya sebesar 70 persen dari total gaji yakni 7 juta," katanya.

BACA JUGA:Milenial Dukung Penuh Modernisasi Sebagai Penentu Sumsel Berkembang dan Lebih Maju

Kendati itu, Supriono mengimbau kedepan para ASN harus memakai e kinerja dan meminta BKN akan mengakselerasi e kinerja yang diikuti BKD  lainnya.

"Tentu ini semua bermanfaat untuk ASN," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: