Milenial Dukung Penuh Modernisasi Sebagai Penentu Sumsel Berkembang dan Lebih Maju

Milenial Dukung Penuh Modernisasi Sebagai Penentu Sumsel Berkembang dan Lebih Maju

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Arus modernisasi begitu cepat masuk kedalam kehidupan masyarakat salah satunya Sumatera Selatan, ditambah dengan meningkatnya generasi milenial yang akan mendukung perkembangan kota.

Saat ini Sumatera Selatan tercatat sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera dan juga dinobatkan sebagai kota dengan jumlah penduduk terpadat urutan kelima di Indonesia.

Tak hanya itu, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat jumlah pemilih milenial pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) mencapai 54,09 persen.

Artinya milenial kemungkinan akan membawa pengaruh besar bagi kemajuan dan perkembangan daerah atau kota.

BACA JUGA:Inspirasi Rumah Tropis, Gemericik Aliran Sungai dalam Rumah, Surga Dunia yang Nyata

Keterlibatan generasi milenial sangat penting di tengah masyarakat sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu kalangan muda juga perlu memiliki kesadaran dan empati serta menjaga budaya serta keberagaman di Sumatera Selatan khususnya.

Adanya modernisasi tentu akan berpengaruh untuk mendorong perkembangan suatu daerah atau kota namun tidak dengan menghilangkan berbagai kebudayaan yang sudah dibangun.

Meski memang seringkali modernisasi dianggap bisa menghilangkan budaya suatu daerah atau kota namun bukankah supaya tidak ketinggalan zaman dan tetap maju diperlukan transformasi?

BACA JUGA:Tambah Ilmu dan Wawasan, Diskominfo Kota Prabumulih Studi Banding ke Kota Serang

Ditambah lagi memasuki era digital yang sangat cepat tentunya pemuda sangat mengharapkan pemerintah khususnya Sumsel untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi, isu pembangunan berkelanjutan yang ramah terhadap lingkungan dapat lebih lantang disuarakan

Itulah mengapa kolaborasi antar seluruh pihak baik pemerintah, pemerintah daerah, organisasi masyarakat sipil, perusahaan maupun swasta, masyarakat setempat termasuk generasi milenial, sangat penting untuk diterapkan. 

Nah dengan begitu kolaborasi ini akan diharapkan bisa menumbuhkan ide dan rancangan strategis ke depannya sehingga menghasilkan kebijakan dan daerah atau kota khususnya Sumatera Selatan menjadi semakin berkembang dan maju.

Generasi milenial cenderung selalu ingin mencari tahu mengenai perkembangan zaman dimana mereka akan dengan mandiri mencari, belajar dan bekerja di dalam lingkungan inovasi yang sangat mengandalkan teknologi untuk melakukan perubahan di dalam berbagai aspek kehidupannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: