Tambah Ilmu dan Wawasan, Diskominfo Kota Prabumulih Studi Banding ke Kota Serang

Tambah Ilmu dan Wawasan, Diskominfo Kota Prabumulih Studi Banding ke Kota Serang

Asisten III Setda Kota Serang, Drs Subagyo MSi (kanan) saat memberikan cendramata kepada Kepala Dinas Kominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi, Kamis 2 November 2023.-Foto : Tejo/Sumeks.co-

SERANG, SUMEKS.CO - Hari kedua, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Prabumulih bersama puluhan wartawan mengadakan studi banding atau kunjungan edukasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, Kamis 2 November 2023.

Kunjungan edukasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diketuai oleh Kepala Dinas Kominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi dan Kepala Bidang KIP (Komunikasi dan Informasi Publik) Firmansah Putra SE M.Si.

Para peserta studi banding langsung diterima Walikota Serang DR. H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, melalui Asisten III Setda Kota Serang, Drs Subagyo MSi didampingi Asisten III Setda Kota Serang, Kusna Ramdani S.Sos MSi.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Serang, Kusna Ramdani S.Sos MSi mengatakan, kami menyambut baik kedatangan para media dari Kota Prabumulih untuk saling bertukar pikiran.

BACA JUGA:Akses Literasi Media pada Generasi Milenial di Palembang agar tak Terjebak Hoax

"Kunjungan media dari kota Prabumulih ini untuk mendorong kita menuju pelayanan yang lebih baik di Kota Serang ini sekaligus saling bertukar pikiran," terang Kusna.

Kepala Dinas Kominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi dalam sambutannya menyampaikan, ada banyak hal yang ingin dipelajari di Kota Serang ini.

"Kunjungan media ke Serang Banten ini untuk menambah ilmu dan wawasan," ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Serang, Arif Rahman Hakim S.Sos MSi menyampaikan, Serang merupakan kota yang terbentuk pada 2007 dan saat ini masih menunggu penyerahan aset dari Kabupaten Serang.

BACA JUGA: Heboh Sindrom NPC, Tiru Karakter Pemain dalam Game hingga Dikehidupan Nyata, Berbahayakah?

Di Kota Serang belum banyak industri hanya mengandalkan perdagangan dan jasa serta pendidikan, karena Kota Serang mempunyai banyak perguruan tinggi yang bisa menambah perekonomian warga Serang.

Serang juga mempunyai banyak heritage atau peninggalan sejarah.

Diketahui, Serang merupakan salah-satu Kota yang mendapatkan penghargaagçn dari Kementerian Dalam Negeri sebagai kota terinovatif Goverment Award 2022. Hal itulah yang menjadi salah satu dasar tujuan kunjungan ke Serang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: