Ditres Narkoba Polda Sumsel Gerebek 5 Lorong di Tangga Buntung Palembang, Ini Hasilnya

Ditres Narkoba Polda Sumsel Gerebek 5 Lorong di Tangga Buntung Palembang, Ini Hasilnya

Ditres Narkoba Polda Sumsel menggerebek lima lorong di kampung yang diduga kuat dijadikan tempat transaksi narkoba di kawasan Tangga Buntung Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ditres Narkoba Polda Sumsel menggerebek lima lorong di kampung yang diduga kuat dijadikan tempat transaksi narkoba di kawasan Tangga Buntung dan Gandus Palembang, Selasa 31 Oktober 2023 05.30 WIB.

Operasi penggerebekan ini dipimpin langsung oleh Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung SH SIK dan Wadir Ditres Narkoba AKBP Harissandi SIK.

Petugas mendatangi Lorong Cek Latah (Timsus), Lorong Manggis (Subdit II), Lorong Gayam dan Lorong Cemara (Subdit I), Lorong Sepakat (Subdit III).

Keempat tim dengan menerjunkan 75 personel berangkat menuju ke sasaran dan melalukan penggeledahan di dalam rumah Indra yang berlokasi di Lorong Cek Latah. Namun, tidak menemukan barang bukti di lokasi ini.

BACA JUGA:Kedapatan Simpan Sabu, Tiga Sekawan Ditangkap Ditres Narkoba Polda Sumsel

“Hanya saja, di teras rumah tersebut, kita menemukan sebuah meja kecil yang diduga menjadi tempat lapak penjualan dan penggunaan narkoba,” ujar Wadir Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Harissandi SIK didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas AKBP Yenni Diarty SIK, kepada awak media, Rabu 1 November 2023 .

Lalu, pada tumpukan sampah ditemukan sekop yang terbuat dari pipet sedotan yang masih ada sisa serbuk sabu dan beberapa bal plastik klip kemasan kecil dalam keadaan kosong serta beberapa alat hisap (bong) yang terbuat dari botol plastik minuman mineral. 


Wadir Ditres Narkoba AKBP Harissandi (kiri) menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang diamankan. Foto: edho/sumeks.co--

“Saat digerebek, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Penggeledahan disaksikan Ketua RT 11 RW 2, Kelurahan 36 Ilir, M Adenin,” kata Harissandi. 

Pada saat petugas tiba di lokasi ada dua orang yang melarikan diri ke arah Sungai Musi dan melompat ke sungai. 

BACA JUGA:Sambang Desa ke Kampung Narkoba Sekonjing, Kapolres Ogan Ilir Bagikan Sembako

Di rumah milik Indra juga terpasang seperangkat CCTV yang dapat memonitor situasi sekitarnya dan sepanjang lorong Cek Latah dari dalam rumah.

“Selanjutnya timsus melakukan penggeledahan di Lorong Cek Latah di rumah Ilyas, tetapi tidak ada di rumah,” ujarnya.

Di rumah tersebut hanya kakak Ilyas yang bernama Ali beserta anaknya dan tidak ditemukan narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: