Sambang Desa ke Kampung Narkoba Sekonjing, Kapolres Ogan Ilir Bagikan Sembako

Sambang Desa ke Kampung Narkoba Sekonjing, Kapolres Ogan Ilir Bagikan Sembako

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, menyerahkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di Desa Sekonjing, Rabu, 23 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, lebih terkenal dengan sebutan Kampung Narkoba. Disinyalir, di desa ini merupakan pusatnya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Kendati lebih terkenal dengan kegiatan negatifnya, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dari kepolisian untuk peduli dengan warga Desa Sekonjing terutama terhadap warga yang tidak mampu.

Seperti dilakukan Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Rabu, 23 November 2022, yang melakukan sambang desa ke Kampung Narkoba tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Andi Baso, menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sekonjing yang tidak mampu.

"Kunjungan kali ini selain membagikan sembako, juga untuk meningkatkan koordinasi antara pihak kepolisian dengan warga maupun perangkat desa setempat," ungkap Andi Baso.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jaksa Tetapkan Tersangka Korupsi Dana Hibah Bawaslu Prabumulih

Dengan melaksanakan bagi sembako pada masyarakat Desa Sekonjing dan Desa Kerinjing, diharapkan masyarakat dapat dekat dengan Kapolres Ogan Ilir dan personel anggota Polri.

Dengan adanya koordinasi antara kepolisian, warga, dan perangkat Desa Sekonjing ini, dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Desa Sekonjing tetap kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja.

"Dari kegiatan sambang desa ini juga kita ingin memonitor serta pengecekan situasi di wilayah ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Ikan Salai Kuliner Tradisional Muara Enim, Begini Proses Pembuatannya

Hal ini juga sebagai upaya pembinaan masyarakat pasca penangkapan oknum warga Desa Sekonjing yang disangka sebagai bandar dan pengguna narkoba.

Sehingga Kapolres Ogan Ilir dan personel Polres Ogan Ilir dapat menjadi sahabat dan mitra dalam menjaga Kamtibmas dan membasmi narkoba.

"Serta bersama menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba. Sehingga, imbauan terkait tidak gunakan narkoba dan hidup tanpa narkoba," ajaknya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: