UBD Palembang Raih Juara 1 Lomba Hias Mobil, dan Juara 4 Lomba Baju Adat di Peringatan Sumpah Pemuda

UBD Palembang Raih Juara 1 Lomba Hias Mobil, dan Juara 4 Lomba Baju Adat di Peringatan Sumpah Pemuda

--

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Palembang Raih Medali Youth Science Olympiade dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Yanti Pasmawati, ST MT menambahkan, makna sumpah pemuda yakni menyatukan perjuangan dan cinta tanah air NKRI.

Mengingat, Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

"Semoga dengan peringatan hari sumpah pemuda ke 95 tahun, generasi Z dari perguruan tinggi di Palembang mampu memaknai dengan baik cita-cita luhur dari penggagas lahirnya semangat pemuda dalam persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Menurut Dr Yanti Pasmawati, ST MT, kegiatan ini tak hanya sekedar kebiasaan dan perayaan tahunan saja, namun seharusnya bisa merefleksikan semangat perjuangan pemuda untuk meraih kemerdekaan dengan berbagai perbedaan melalui ide, kreativitas, dan inovasi.

BACA JUGA:KEREN! Kaprodi Ilmu Komunikasi S2 UBD Palembang Menjadi Guest Lecture di Amerika Serikat

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memacu semangat para pemuda agar mempertahankan eksistensi dari kemerdekaan itu sendiri," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: