Jomblo Harap Sabar, Jangan Merawat Masa Lalu, Ini Tips Move On dari Ustad Hanan Attaki

Jomblo Harap Sabar, Jangan Merawat Masa Lalu, Ini Tips Move On dari Ustad Hanan Attaki

Ustad Hanan Attaki--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMove on atau berdamai dengan semua kenangan di masa lalu yang kini sudah tidak bisa bersama memang bukan hal yang mudah.

Beberapa orang bahkan seringkali merasakan sakit hati hingga tidak bisa melupakan dan selalu mengungkit masa lalu yang bisa membuat seseorang trauma dan menutup hati untuk orang lain.

Dikutip dari kajian bertajuk ‘Rahasia Mengubah Takdir’ Ustad Hanan Attaki, memberikan beberapa tips move on dan bangkit.

“Jangan merawat masa lalu, gimana merawat masa lalu? Masih nyimpen kenangan misalnya kenangan lagu di playlist kayak gak bisa lupa, jangan dirawat dan disimpan udah hapus aja,” kata Ustad Hanan Attaki.

BACA JUGA: Sering Merasa Khawatir dengan Kehidupan di Masa Depan, Ustadz Hanan Attaki Beri Nasihat Ini

Menurutnya move on atau berdamai dengan masa lalu itu memanglah bukan hal yang sebentar dan tidak dianjurkan terburu-buru. 

Tanamkan pada diri bahwa Allah SWT sudah menyiapkan jodoh atau pengganti yang lebih baik.

“Allah SWT memberikan ganti dengan orang yang tidak pernah kita bayangkan, gak pernah ada didalam rencana hidup, tidak ada dalam ekpektasi,” ungkapnya.

Kemudian setelah itu kata Ustadz Hanan, Allah SWT akan berkata bahwa benar rencananya memang yang terbaik karena manusia hanya bisa berencana dan akhirnya rencanaNya lah yang paling baik.

BACA JUGA:Catat, Ada 5 Hal Penting yang Harus Dimiliki Anak Muda untuk Menggapai Kesuksesan Ala Ustadz Hanan Attaki

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwasanya siapapun yang hatinya sedang terluka setelah diputuskan, ditinggalkan atau bahkan memutuskan disarankannya untuk jangan pernah menyesal.

“Mulai sekarang saya mengajak teman-teman yang punya mantan jangan nyesel deh, kenapa? Karena kalau itu hubungan yang tidak Allah SWT ridhai maka sesungguhnya kita beruntung telah mengakhiri hubungan tersebut,” ujarnya.

Dalam perjalanan move on seseorang juga ada satu hal memang harus diusahakan yakni dengan belajar merelakan, melupakan dan mengabaikan sesuatu yang bisa merawat luka.

“Sesuatu yang bisa merawat luka kita itu yang dikehendaki sisanya Allah yang akan menyembuhkannya, Insyaallah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: