Hati-hati! Jalintim Palembang-Betung di Beberapa Titik Bergelombang Seperti Ombak

Hati-hati! Jalintim Palembang-Betung di Beberapa Titik Bergelombang Seperti Ombak

Kondisi jalintim Palembang-Betung dalam kondisi berlubang dan bergelombang.-foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bagi pengendara kendara roda empat dan roda dua harap berhati-hati kala melintas Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang - Betung.

Pasalnya, kondisi jalan Jalintim Palembang-Betung, cukup berbahaya, karena di beberapa titik bergelombang dan berombak dan berlubang. Hal ini tentu menjadi keluhan pengguna jalan terutama roda dua. 

BACA JUGA:Ratusan Kendaraan Terjebak Macet Di Ruas Jalintim Banyuasin - Palembang, Sumsel

Setelah jalan yang menghubungkan antar kabupaten hingga provinsi itu membentuk gelombang seperti ombak."Jalannya bergelombang pak, "kata Adi warga Pangkalan Balai. 

''Waw, sangat membahayakan, khusus bagi yang menggunakan motor. Apalagi jika berkendara ketika malam hari. Dimana minim penerangan,'' kata Adi berkeluh kesah.  

Kondisi jalan bergelombang itu sendiri menurut Adi cukup membahayakan pengguna jalan terutama roda dua saat melintasi jalan itu." Karena saat lalui jalan itu posisi ban motor seperti oleng. Dikhawatirkan, pengemudi kehilangan kendali dan terjadi kecelakaan, "ungkapnya.

Jalan bergelombang itu mulai dari Kecamatan Talang Kelapa, Sembawa, Banyuasin III, Suak Tapeh hingga Betung." Tiap kecamatan yang dilalui jalan lintas timur, pasti ada jalan yang bergelombang, "bebernya.

BACA JUGA:Pecah Ban Saat Mendahului, Truk Muatan Kayu Kecelakaan di Jalintim Palembang-Betung, 3 Jam Evakuasi Sopir Truk

Ia selaku warga serta pengguna jalan, berharap kepada pemerintah agar dapat melakukan perbaikan jalan bergelombang itu."Harus diperbaiki segera, jangan hanya sebatas kikis jalan yang bergelombang, "terangnya.

Itupun jalan bergelombang yang telah dikikis atau diratakan tersebut dibiarkan begitu saja, tanpa ada tindaklanjuti dari pihak terkait." Jangan sampai ada korban intinya, "tukasnya.

Arpan warga Talang Kelapa juga mengatakan hal yang senada, kalau jalan lintas timur, palembang Betung bergelombang. " Itu harus segera diperbaiki, ditakutkan ada korban jiwa, "ucapnya. 

Sementara itu, Plt Kadis PUTR Kabupaten Banyuasin Apriansyah mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat itu, dengan melaporkan kepada balai besar. " Kita laporkan, agar kita tindaklanjuti, "katanya.(qda)

BACA JUGA:Hati-hati! Jalintim Palembang-Betung di Beberapa Titik Bergelombang Seperti Ombak

BACA JUGA:12 Warga Lahat Pesta Narkoba di Kolam Pemancingan, Ada 3 Perempuan, Ini Wajahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: