Menjelang Musim Hujan, Ratu Dewa Ingatkan Warga Jaga Lingkungan Guna Antisipasi Banjir

 Menjelang Musim Hujan, Ratu Dewa Ingatkan Warga Jaga Lingkungan Guna Antisipasi Banjir

Ratu Dewa-Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa mengingatkan warga tetap menjaga lingkungan, terlebih menjelang musim hujan. 

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat menyampaikan kata sambutan bedah rumah warga di Jl Harapan Lorong Berdikari RT 075 RW 010, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame Palembang pada Jumat 27 Oktober 2023.

"Menjelang musim penghujan yang diperkirakan akhir tahun ini, saya harap warga sekitar bapak ibu sekalian dapat menjaga lingkungan bersama," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan, menjaga lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran pembuangan, dan melakukan gotong royong guna mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan. 

BACA JUGA:Baznas Palembang Kembali Selesaikan Bedah Rumah Warga di Sukajaya dan Bantu Bayar Kontrakan

"Tentu hal itu untuk mencegah terjadinya banjir saat hujan deras nanti. Bagi yang menutup saluran drainase juga harap dapat dibenari," jelasnya. 

Lanjut Ratu Dewa, meski menjelang musim hujan warga diminta agar tetap tidak menyalakan api sembarangan guna mencegah terjadinya kebakaran. 

"Bapak ibu juga jangan menghidupkan api sembarangan dan membakar lahan. Apalagi kita ini belum masuk musim penghujan," tuturnya. 

Kendati demikian, Ratu Dewa berharap masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. 

BACA JUGA:Memprihatinkan, Adat dan Budaya Sumatera Selatan Kian Pudar di Era Milenial, Perlukah Peran Anak Muda?

"Tentunya persoalan lingkungan ini bukan hanya pemerintah saja, melainkan kesadaran masyarakat yang terpenting. Oleh karena itu, marilah kita jaga lingkungan tempat tinggal bersama-sama," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: