Simak Ini Agenda Perjalanan Jokowi Hari Ini di Palembang dan Menuju Titik Nol Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Simak Ini Agenda Perjalanan Jokowi Hari Ini di Palembang dan Menuju Titik Nol Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Simak ini agenda perjalanan Jokowi hari ini di Palembang dan menuju titik nol jalan tol indralaya-prabumulih. foto: @jokowi/sumeks.co.--

BACA JUGA:RI 1 Batal ke Kota Nanas Prabumulih? Masyarakat Ngaku Kecele, Urung Jumpa 'Pak De'

Menurut rencana, Jokowi akan meresmikan ruas tol yang merupakan bagian dari proyek Trans Sumatera. Basuki menyebut, bahwa Jokowi sendiri yang akan melakukan peresmian. 

"Mungkin hari Kamis nanti, dari Palembang langsung ke Indralaya-Prabumulih," ungkap Basuki. 

Pasca diresmikan Jokowi nanti, dengan demikian, Tol Indralaya-Prabumulih secara otomatis akan segera berbayar. Karena, sejak dioperasikan pada 30 Agustus 2023, beroperasi tanpa tarif. 

Sebelumnya, Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Triono Junoasmono menerangkan, bahwa tarif per kilometer sebesar Rp1.300.

BACA JUGA:13 September 2023, Tol Indralaya-Prabumulih Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

"Untuk tarif per kilometernya itu sebesar Rp1.300, ya dihitung saja Tol Indralaya-Prabumulih kan panjangnya 64,5 kilometer," ujarnya. 

Untuk diketahui, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim. Adapun total panjang sekitar 119 kilometer.

Panjang tol ini terbagi menjadi 2 Seksi, dimana untuk Seksi 1 Simpang Indralaya-Prabumulih, dan Seksi 2 Prabumulih-Muara Enim sepanjang 54 Kilometer. 

Jalan Tol ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 Simpang Susun.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Saja ‘Kepincut’, Berikut Resep Pindang Baung Rekomendasi Wong Palembang

Selain itu tol ini terdapat 1 Gerbang Tol, dan 1 TIP (Rest Area) Tipe A. Dengan adanya tol ini, jarak dari Palembang ke Prabumulih cukup 1 jam saja. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: