Meski Angka Kriminalitas Tinggi, 68 Persen Warga Kota Palembang Ternyata Puas Tinggal di Kota Pempek

Meski Angka Kriminalitas Tinggi, 68 Persen Warga Kota Palembang Ternyata Puas Tinggal di Kota Pempek

Sebanyak 68 persen warga Kota Palembang ternyata merasakan kepuasan bertempat tinggal di Kota Palembang.--

SUMEKS.CO - Kota Palembang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Selatan. Jembatan Ampera dan Sungai Musi merupakan ikon terkenal dari Kota Palembang

Meskipun Kota Palembang juga sering dijuluki tinggi angka kriminalitasnya, namun ternyata hal tersebut tidak membuat warganya jenuh untuk tinggal di Kota Pempek ini. 

Bahkan, berdasarkan data Most Livable City Index yang dirilis oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) edisi tahun 2022, sebagian besar warga justru nyaman tinggal di Kota Palembang. 

Dari data yang dirilis IAP ini, pada edisi tahun 2022 lalu, sebanyak 68 persen warga Kota Palembang ternyata merasakan kepuasan bertempat tinggal di Kota Palembang.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akan Resmikan IPAL di Sei Selayur Palembang

Berdasarkan rilis IAP, untuk menentukan sebuah kota ternyaman terdapat beberapa aspek. Antara lain, keamanan, keselamatan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan layanan publik.

Dikutip SUMEKS.CO dari akun Instagram @perupadata, 24 Oktober 2023, dari 52 kota besar di Indonesia yang dinilai oleh IAP, Kota Palembang merupakan kota ternyaman ke-36 di Indonesia. 

Setiap orang tampaknya ingin tinggal dan menetap di kota ternyaman, karena dengan tinggal di kota ternyaman akan mempermudah aktivitas hingga bisa menambah panjang usia. 

Dari 52 kota yang dinilai IAP, SUMEKS.CO membahas lima kota besar di Indonesia yang dirasa warganya nyaman untuk didiami. Berikut lima kota ternyata tersebut :

BACA JUGA:Diduga Akibat Ledakan Kompor, 2 Rumah Panggung di Kelurahan 3-4 Ulu Palembang Hangus Terbakar

1. Solo

Kota Solo dikenal sebagai kota dengan infrastruktur yang baik, tata ruang teratur, dan memiliki berbagai fasilitas kota yang memadai untuk masyarakatnya. 

Kota yang dipimpin oleh putra Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka ini, berhasil menempati urutan pertama kota ternyaman dengan skor mencapai 77 poin. 

2. Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: