Ini Jumlah Anak Tangga yang Membawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Ini Jumlah Anak Tangga yang Membawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Jumlah anak tangga yang dianjurkan dan membawa keberuntungan menurut feng shui.--

SUMEKS.CO – Beberapa orang mempercayai bahwa dalam sebuah rumah yang memiliki tangga menjadi komponen penting yang bisa menentukan rezeki dan keberuntungan seseorang, benarkah? 

Sebuah rumah yang punya beberapa lantai dengan posisi, bentuk dan juga jumlah anak tangga dipercaya sebagian orang dapat membawa keberuntungan ataupun nasib sial untuk pemilik rumah.

Dilansir dari berbagai sumber hitungan dan jumlah anak tangga dalam ilmu feng shui sebenarnya bisa jadi saduran dari kebudayaan Hindu India yang juga bahkan diadopsi dari kepercayaan orang Bali.

Dalam kepercayaan tersebut, anak tangga selalu dihitung dalam kelipatan tiga, dimana kelipatan itu akan melambangkan tiga dewa trimurti yakni Brahma, Wisnu, dan Siwa.

BACA JUGA:7 Inspirasi Tangga Melayang Modern Terbaru 2023 yang Cocok Buat Rumah Minimalis, Nomor 5 Impian Banyak Orang

Nah Brahma mempresentasikan tentang kelahiran, Wisnu mewakili tentang kehidupan dan Siwa melambangkan tentang kematian.

Aturan dari kepercayaan ini kemudian diambil dan disempurnakan lagi oleh budaya China dan menjadikannya menjadi kelipatan lima .

Kelipatan 5 ini melambangkan kelahiran, dewasa, tua, kematian dan kesengsaraan atau masa penantian sebelum reinkarnasi.

Selain itu mempresentasikan tingkatan atau fase kehidupan ini juga bisa berhubungan dengan tangga yang dapat melambangkan kewaspadaan.

BACA JUGA:Punya Rumah Minimalis Jangan Asal Ya, Ini Nih Tips Jitu Mengatur Ruangan Biar Hunian Tidak Norak

Jadi jangan heran jika di Bali saja banyak orang yang melangkah di anak tangga bahkan biasanya menghitung dalam kelipatan tiga yakni lahir, hidup, mati.

Sementara itu, orang China menghitung biasanya setiap melangkah menuruni anak tangga selalu menghitung dalam kelipatan lima yakni lahir, dewasa, tua, mati, dan sengsara.

Dalam ilmu fengshui menyebutkan bahwa anak tangga yang baik,jika dibagi lima akan tersisa satu atau dua nah inilah yang akan melambangkan tentang kelahiran dan kehidupan.

Misalnya anak tangga dengan jumlah 11,12, 16, atau 17 bisa saja membuat anak tangga dengan sisa tiga ( Jumlah anak tangga 8, 13, atau 18).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: