Punya Rumah Minimalis Jangan Asal Ya, Ini Nih Tips Jitu Mengatur Ruangan Biar Hunian Tidak Norak

Punya Rumah Minimalis Jangan Asal Ya, Ini Nih Tips Jitu Mengatur Ruangan Biar Hunian Tidak Norak

Tps dan trik menata ruang tamu di rumah minimalis.--

SUMEKS.CO - Punya rumah minimalis, mungkin bagi sebagian besar orang susah untuk diatur. Karena rumah minimalis memiliki luasan yang serba terbatas. 

Akibat serba terbatas, terkadang pemilik rumah asal-asalan saja menata ruangan rumah minimalis mereka. Padahal, penataan ruangan di rumah minimalis harus diatur sedemikian rupa. 

Dengan penataan yang benar, tentunya akan memberikan kesan mendalam bagi penghuni rumah sendiri, begitu juga dengan setiap tamu yang berkunjung ke rumah tersebut. 

Menata ruangan rumah minimalis tentunya membutuhkan tips dan trik, apa saja? Berikut tujuh tips mengatur ruangan rumah minimalis hasil rangkuman SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Posisi Pintu Rumah yang Dianjurkan Islam, 3 Bentuk Seperti Ini Paling Disukai Rasulullah SAW

1. Tanpa sekat

Rumus dasar agar bisa mendapatkan ruangan rumah yang terasa lega adalah, membuang sekat yang tidak perlu pada rumah tersebut. 

Sebagai contoh misalnya, biarkan ruangan semi publik di rumah tersebut. Seperti, ruangan keluarga dan ruang makan menjadi satu. 

2. Tema monokrom

BACA JUGA:8 Rumah Islami Sesuai Perintah Nabi Muhammad SAW, Nomor 1 dan 2 Paling Rekomendasi

Salah satu cara termudah untuk menata sebuah ruangan pada rumah minimalis, adalah dengan menyederhanakan warna yang dipasang. 

Dengan demikian, ruangan akan terhindar dari kesan sesak dan penuh. Karena, warna yang terlalu ramai akan membuat ruangan tampak sesak. 

3. Gaya skandinavia

Gaya skandinavia yang sedang hits sekarang ini, memang sangat lekat dengan desain sebuah rumah berbentuk minimalis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: