Jangan Asal Dekorasi, Berikut Mitos, Fungsi dan Tinjauan Islam Memasang Dream Catcher Sebagai Hiasan Rumah

Jangan Asal Dekorasi, Berikut Mitos, Fungsi dan Tinjauan Islam Memasang Dream Catcher Sebagai Hiasan Rumah

Tidak sedikit orang yang masih mempercayai dengan memasang Dream Catcher didalam rumah dapat menangkap mimpi baik serta membuang mimpi buruk penghuninya.--

SUMEKS.CO - Dream Catcher alias penangkap mimpi, hiasan yang saat ini sedang menjadi trend banyak diburu para pecinta seni terutama sebagai dekorasi rumah karena dinilai memiliki unsur estetik yang memikat mata.

Selain sebagai hiasan atau dekorasi rumah, ternyata seiring perkembangannya Dream Catcher juga bisa dibuat dalam bentuk gantungan kunci ataupun kalung pribadi.

Warna dari Dream Catcher sendiri umumnya didominasi warna putih dengan berbahan dasar benang yang dirajut sedemikian rupa.

Dream Catcher sendiri berbentuk lingkaran, dan berjaring hasil rajutan serta miliki bulu yang menggantung dibawahnya.

BACA JUGA:Jangan Takut! Berikut 5 Tips Menyiasati Rumah Tusuk Sate yang Sarat dengan Mitos Pembawa Sial

Tapi, tahukan kamu ternyata rajutan Dream Catcher ini konon punya fungsinya selain sebagai dekorasi mempercantik ruangan ataupun perhiasan loh.

Menarik untuk diulas lebih lanjut mengenai sejarah, fungsi, dan mitos dari Dream Catcher itu.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu 21 Oktober 2023, sesuai dengan namanya dahulunya diyakini dapat menangkap mimpi, meski saat ini sering dijadikan sebagai hiasan.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang masih mempercayai dengan memasang Dream Catcher didalam rumah dapat menangkap mimpi baik serta membuang mimpi buruk penghuninya.

BACA JUGA:8 Ide Membuat Desain Rumah dengan Nuansa Kampung Halaman, Nomor 3 dan 4 Bikin Memori Masa Kecil Balik Lagi

- Legenda bermula Dream Catcher dari salah satu suku Indian.

Mitos Dream Catcher sendiri diketahui berasal dari kepercayaan yang dianut oleh suku Ojibwe, yang merupakan salah satu suku Indian di Amerika Serikat.

Dalam bahasa aslinya, suku Ojibwe menyebut Dream Catcher dengan sebutan Bawaajige Nagwaagan, dengan bentuk dasar menyerupai sarang laba-laba.

Bentuk Dream Catcher seperti sarang laba-laba ini, disebabkan suku Ojibwe mempercayai adanya seorang wanita laba-laba bernama Asibikaashi bertugas menjaga bayi dan orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: