Sedum Morganianum: Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Mudah Dirawat

Sedum Morganianum: Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Mudah Dirawat

Sedum Morganianum merupakan tanaman hias gantung memiliki kecantikan dan keindahan selain itu perawatannya sangat mudah. --

SUMEKS.CO - Sedum Morganianum atau sering disebut dengan Ekor Keledai memiliki daun yang cantik dan indah, serta perawatannya sangat mudah. Tanaman ini sering dijadikan sebagai tanaman hias gantung. 

Bentuk daunnya yang menjuntai ke bawah membuatnya menjadi tanaman unik untuk dekorasi rumah, terutama jika diletakkan di pot bunga yang cantik dan indah

Oleh karena itu, jika ingin mempercantik rumah dengan tanaman hias gantung yang cantik dan mudah dirawat, Sedum Morganianum bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Sedum Morganianum adalah tanaman sukulen gantung yang populer. Untuk merawatnya agar tumbuh rimbun, berikut beberapa langkah yang perlu diperhatikan:

BACA JUGA:Tanaman Hias Karet Merah: Keunikan dan Mamfaatnya Mampu Mempercantik Interior Rumah

BACA JUGA:Mengenal Kaktus Tulang Ikan, Berdaun Unik Cocok untuk Tanaman Hias Gantung

1. Pemilihan Pot yang Tepat

Pilih pot dengan lubang drainase di bagian bawahnya. Ini membantu mengeluarkan kelebihan air dan mencegah pembusukan akar.

Pot terakota atau pot tanah liat yang berpori juga baik, karena mempercepat penyerapan air dan mengurangi risiko pembusukan. 

2. Media Tanam yang Gembur

Campurkan pasir, humus, dan pupuk kandang dalam perbandingan 2:2:1 untuk membuat media tanam yang baik.Tambahkan sedikit arang agar tanah dapat mengalirkan air dengan baik. 

3. Penyiraman yang Tepat

Biarkan tanah mengering sepenuhnya antara penyiraman. Sedum Morganianum menyukai tanah yang kering selama beberapa minggu.

BACA JUGA:9 Tips Merawat Sukulen agar Tetap Cantik dan Sehat: Tanaman dengan Bentuk Unik dan Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: