Sering Dikira Tanaman Pengganggu, Ini 10 Manfaat Ampuh Daun Binahong Bagi Kesehatan

Sering Dikira Tanaman Pengganggu, Ini 10 Manfaat Ampuh Daun Binahong Bagi Kesehatan

Khasiat daun Binahong untuk berbagai gangguan kesehatan.--

BACA JUGA: Mitos atau Fakta, Mengkonsumsi Lebih dari 1 Telur Sehari Bisa Menaikkan Kadar Kolesterol? Ini Penjelasannya

3. Membantu menyembuhkan sakit perut

Sakit perut sering dialami setiap orang. Terkadang, orang-orang sampai bingung obat apa yang manjur digunakan untuk meredakan sakit perut secara tepat. 

Terkadang, orang tidak memikirkan makanan dan minuman apa yang seharusnya dikonsumsi supaya melawan sakit perut. Malahan ada juga yg sering melewatkan sarapan yang jelas mengganggu fungsi sistem pencernaan. 

Kalau tidak menjaga jenis makanan apapun yang dicerna, pasti bisa mengganggu fungsi usus. Maka dari itu, untuk mencegahnya anda bisa mengonsumsi daun binahong yang bisa dijadikan jamu atau diminum air rebusan dari daun binahong ini.

BACA JUGA:Bawang Hitam, Ternyata Mampu Bikin Penyakit Mematikan Mampus

4. Mencegah dan mengobati diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Kalau tidak segera ditanggulangi, diabetes akan membawa penderitanya ke gerbang kematian. Menakutkan bukan? 

Berdasarkan hasil penelitian, daun binahong memiliki senyawa yang dapat menurunkan kadar gula darah pada diri penderitanya. Tentunya ini menjadi kabar baik. 

Daun binahong memiliki peran penting dalam pencegahan dan pengobatan diabetes. Oleh karena itu, sangat cocok bagi mereka yang ingin menjaga kadar gula darah mereka dalam batas yang sehat.

BACA JUGA:Abaikan Bau Pesing, Petai Ternyata Bisa Usir Berbagai Penyakit dalam Tubuh!

5. Melindungi paru-paru

Daun binahong dikenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk mengatasi segala penyakit. Khasiatnya tidak usah diragukan dan bisa dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu khasiat daun binahong adalah bisa melindungi paru-paru kita supaya tetap terawat dengan baik serta sehat. Karena, paru-paru adalah salah satu organ vital yang bertanggungjawab terhadap sistem pernapasan. 

Adapun cara membuat ramuan atau cairan untuk merawat paru-paru ini, yaitu, ambil 10 lembar daun binahong yang direbus sampai matang. Minum air rebusannya selagi hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: