Sering Dikira Tanaman Pengganggu, Ini 10 Manfaat Ampuh Daun Binahong Bagi Kesehatan

Sering Dikira Tanaman Pengganggu, Ini 10 Manfaat Ampuh Daun Binahong Bagi Kesehatan

Khasiat daun Binahong untuk berbagai gangguan kesehatan.--

SUMEKS.CO - Binahong adalah tanaman hijau yang sering dianggap sebagai tumbuhan pengganggu, lantaran cara hidupnya yang merambat. Binahong mudah ditemukan di pedesaan-pedesaan.

Meskipun sering dianggap sebagai tumbuhan pengganggu, namun ternyata binahong adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. 

Bagi sebagian masyarakat Indonesia mana mungkin daun binahong kurang dikenal. Tapi berdasarkan uji klinis, manfaatnya sangat melimpah, terutama dapat mencegah terjadinya penyakit kronis.

Tak hanya untuk orang dewasa, daun binahong ternyata juga manjur untuk diberikan kepada anak-anak. Lantas, apa saja manfaat daun binahong bagi kesehatan? 

BACA JUGA:CATAT! Selain Buahnya, Berikut 7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ulasan SUMEKS.CO dari berbagai sumber mengenai manfaat daun binahong bagi kesehatan, yaitu :

1. Meredakan demam pada anak

Salah satu manfaat daun binahong adalah untuk meredakan demam pada anak. Para orang tua, tentunya harus melakukan berbagai cara terlebih dahulu. 

Caranya mudah banget, ambil 5 sampai 10 lembar daun binahong tumbuk sampai halus. Setelah itu, balurkan pada dahi anak atau bagian perut dan punggung anak.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Perempuan yang Sering Minum Kopi Akan Lebih Cepat Menopause, Ini Kata dr Zainul Akbar

Dengan izin Allah SWT, Insyaallah demam anak akan mereda seketika. 

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Berdasarkan hasil penelitian, daun binahong memiliki kandungan antioksidan alami yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. 

Sebagaimana diketahui, kekuatan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik akan membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit dan infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: