Terus Fokus Stunting, Ratu Dewa Apresiasi Program Dinkes Palembang dalam Pencegahan Stunting

Terus Fokus Stunting, Ratu Dewa Apresiasi Program Dinkes Palembang dalam Pencegahan Stunting

Ratu Dewa Apresiasi Program Dinkes Palembang dalam Pencegahan Stunting.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Fokus dalam penurunan angka stunting nampaknya terus dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang.

Sebagai bentuk perhatian tersebut, Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Palembang sengaja menggelar Rapat Pembentukan dan Evaluasi Jejaring Skrining Layak Hamil, ANC dan Stunting kota Palembang Tahun 2023 bersama Camat, Lurah serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan Rapat Pembentukan dan Evaluasi yang digelar di Hotel The Alts tersebut juga dibuka langsung oleh Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa juga menyampaikan mengapresiasinya atas apa yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan serta mengapresiasi para Camat dan Lurah yang telah menyempatkan diri untuk hadir.

BACA JUGA:Dukung Wanita Pasca Menopause Tetap Produktif dan Sehat, RS Siloam Sriwijaya Buka Klinik Menopause

"Dari Agustus hingga September Alhamdulillah stunting cukup menurun, yakni dari 504 ke 497," kata H Ratu Dewa, Rabu 18 Oktober 2023.

Ratu Dewa juga mengatakan, program yang dilakukan tesebut juga mampu untuk dibreakdown atau dirincikan secara detail.

"Karena memang program kegiatan ini memang ada pendekatan khusus untuk penurunan angka stunting di kota Palembang. Dan kalau ditanya tentang fokus kita sangat fokus terkait program stunting ini," ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang, dr Fenty Aprina, M.Kes menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut memiliki tujuan dalam mengkoordinasikan pembentukan MoU antara Dinas Kesehatan Rumah Sakit, Puskesmas, Lintas Sektor dan lain sebagainya yang perduli dalam layanan kesehatan salam melakukan upaya penurunan stunting.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Perempuan yang Sering Minum Kopi Akan Lebih Cepat Menopause, Ini Kata dr Zainul Akbar

"Tujuan khususnya yakni meningkatkan peran serta lintas program dan lintas sektor dalam pemecahan masalah dan komitmen dari para pemangku kepentingan untuk menajamkan kembali permasalahan dalam penanggulangan stunting dan percepatan penurunan angka kematian ibu dan anak," jelasnya.

Selain itu, Fenty juga menambahkan bahwa tujuan lain dilakukannya rapat kegiatan tersebut guna meningkatkan koordinasi dengan berbagai sektor yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting AKI dan AKB.

"Dari ini kita harapkan salah satu hasilnya yakni terbentuknya jejaring skrining layak hamil dan stunting dengan mengunakan aplikasi kesehatan Si-Cantik," harapnya. 

BACA JUGA:Mobil Pick Up Murah untuk Menunjang Bisnis Niaga, Harga Rp100 Jutaan Aja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: