Pimpin Rakor di KPU Sumsel, Kapolda Pastikan Kesiapan Keamanan dan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Pimpin Rakor di KPU Sumsel, Kapolda Pastikan Kesiapan Keamanan dan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Kapolda Sumsel memimpin rakor di Kantor KPU Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, memimpin rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel yang bertujuan untuk membahas persiapan menjelang Pemilu 2024.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan di Kantor KPU Sumsel, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, dimulai pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan rapat koordinasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan aparat keamanan dan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, adil, dan demokratis. 

"Kapolda Sumsel dan jajarannya, bersama dengan KPU Sumsel, membahas berbagai aspek kesiapan, termasuk pengamanan selama proses Pemilu, penanganan potensi gangguan keamanan, serta upaya untuk menjaga ketertiban dan kelancaran proses pemungutan suara," terang Supriadi.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Temui Personel TNI-Polri BKO Karhutla di Pampangan dan Pangkalan Lampam OKI

Selain itu, menurut Supriadi dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel juga menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu dalam menjaga integritas proses demokrasi. 

Ia juga menegaskan komitmen Polri untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pemilih dan memastikan keamanan selama Pemilu berlangsung.

Rapat koordinasi ini menunjukkan bahwa pihak berwenang, baik dari Polri maupun KPU, telah bergerak bersama-sama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang aman, transparan, dan berjalan lancar.

"Ini adalah langkah penting dalam menjaga stabilitas demokrasi dan keamanan negara," tambah Supriadi. 

BACA JUGA:Malam-malam Kapolda Sumsel Pimpin Apel di Monpera Palembang, Ini yang Disampaikannya

Diharapkan, kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut hingga pelaksanaan Pemilu 2024 tandasnya.

Turut hadir Ketua KPU provinsi Sumsel Amrah Muslimin SE, MSI beserta staf 

Kapolda Sumsel didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi Polda Sumsel, yaitu Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Dir Reskrimum Kombes Pol H Anwar Reksowidjojo, Dir Binmas Kombes Pol. Sofyan Hidayat, Dir Pam Obvit Kombes Pol Mirzal Alwi, Dir Samapta Kombes Pol. Budi Mulyanto, dan Wadansat Brimobda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: