Kapolda Sumsel Temui Personel TNI-Polri BKO Karhutla di Pampangan dan Pangkalan Lampam OKI

Kapolda Sumsel Temui Personel TNI-Polri BKO Karhutla di Pampangan dan Pangkalan Lampam OKI

Kapolda Sumsel bertatap muka langsung bersama personel BKO karhutla (TNI-Polri). Foto: dokumen/sumeks.co--

OKI, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kembali melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI, Sabtu 14 Oktober 2023. 

"Benar bapak Kapolda Sumsel kita terus melakukan upaya pengatasan masalah karhutla secara langsung, bahkan melakukan patroli karhutla," ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, Ahad 15 Oktober 2023. 

Untuk kali ini Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan patroli karhutla di dua Kecamatan di Kabupaten OKI, Provinsi Sumsel. 

"Di dua tempat itu, bapak Kapolda Sumsel bertatap muka dan menemui langsung personel BKO karhutla (TNI-Polri)," kata Kombes Pol Supriadi. 

BACA JUGA:350 Personel Tambahan dari Kodam II Sriwijaya Disebar di Titik Karhutla Kabupaten OKI

Pertemuan ini di terjadi di Polsek Pampangan dan melakukan tatap muka bersama personel BKO Karhutla (TNI-Polri). Kemudian ke Kantor Camat Pangkalan Lampam dan juga melakukan tatap muka bersama Personel BKO Karhutla (TNI-Polri).

Tidak hanya Personel BKO Karhutla (TNI-Polri), tapi juga ada Kades Se-Kecamatan Pangkalan Lampam, Toga, Tomas dan Todat Kecamatan pangkalan lampam.

"Dalam kunjungan bapak Kapolda Sumsel kita, di sampaikan beberapa hal termasuk melakukan koordinasi antara Kecamatan Pampangan. Dengan Kecamatan Pangkalan untuk sama-sama melakukan pemadaman titik api," ungkapnya.

Kemudian Kepala Desa (Kades) untuk mengarahkan masyarakatnya agar tidak melakukan sonor atau membuka lahan dengan membakar.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sampaikan Situasi Karhutla Terkini pada Anev Ops Stop Karhutla Musi 2023

Selanjutnya, kata Kombes Pol Supriadi, mengarahkan Kades agar membatu personel BKO baik secara moril maupun materil dalam upaya mengatasi permasalahan karhutla. 

"Setelah selesai giat tatap muka bersama, bapak Kapolda Sumsel kita memberikan perlengkapan dan safety pemadam kebakaran. Berupa kepyok, jet shooter, kaca mata, sepatu bot, masker, snack malkist," bebernya. 

Kemudian juga ada pemberian Kopi Torabika, MTP (makanan tambahan Polri), obat-obatan/vitamin. Hingga bahkan uang saku sebesar Rp300 ribu setiap personel BKO Karhutla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: