76 Tahun Lalu Harga Dedengkot Vespa Ini Sudah Ratusan Juta, Sekarang Harganya Bikin Jantungan

76 Tahun Lalu Harga Dedengkot Vespa Ini Sudah Ratusan Juta, Sekarang Harganya Bikin Jantungan

Harga jual Vespa 98 II bisa bikin pembelinya jantungan.--

SUMEKS.CO - Makin tua makin tak terkendali. Begitulah harga jual Vespa 98 II Series, yang produksi tahun 1947, atau berbarengan dengan produksi Vespa 98 Corsa si jago lintasan. 

Saat diproduksi 76 tahun lalu, harga dedengkot Vespa satu ini sudah dijual 125.000 Lira diatas Rp 300 jutaan, di pasar gelap. Saat ini harga si tua ini sudah diangka miliaran rupiah. 

Vespa 98 II Series ini diproduksi sebanyak 16.500 unit, dengan mengalami perubahan signifikan dari si pendahulu Vespa 98, baik dari segi estetika maupun teknis. 

98 II Series merupakan yang pertama dari produksi Vespa dilengkapi oleh ban serep. Fungsinya untuk berjaga-jaga apabila pengendara mengalami kempes ban.

BACA JUGA:WOW! Vespa Tua Ini Ditawar Rp 2,5 Miliar Belum Dijual, Istimewanya Apa Sih?

Hal tersebut sangatlah mungkin terjadi, karena kondisi jalan yang buruk pasca perang. Elemen tersebut akhirnya menjadi fitur desain Vespa yang paling dikenal karena alasannya yang sangat fungsional. 

Vespa 98 generasi kedua juga hadir dengan lampu depan baru dengan warna silver metalik, yang mengingatkan kita akan perusahaan pesawat Piaggio terdahulu. 

Beberapa majalah pun memberitakan bahwa penjualan Vespa 98 telah mencapai 8 bulan waitlist. Hal ini akhirnya membuka peluang bagi pasar gelap untuk turut ambil bagian dengan membanderol harga Vespa 2 kali lipat, yakni mencapai 125.000 Lira!

Spesifikasi mesin seri kedua ini, sama dengan generasi pertamanya, yakni

BACA JUGA:Vespa 98 Corsa, Ajang Unjuk Kecepatan dan Inovasi, Pelopor Vespa Klasik di Lintasan Balap

Mesin: single silinder, two stroke, air cooled. 

Kubikasi: 98 cc

Power : 3.2 KW (hp) 

Bore x stroke: 50.8 x 50.8 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: