WOW! Vespa Tua Ini Ditawar Rp 2,5 Miliar Belum Dijual, Istimewanya Apa Sih?

WOW! Vespa Tua Ini Ditawar Rp 2,5 Miliar Belum Dijual, Istimewanya Apa Sih?

Harga Vespa 98 yang diproduksi pada tahun 1946 ini menembus angka yang terbilang fantastis bahkan tembus Rp2,5 Miliar.--

SUMEKS.CO - Harga Vespa 98 ini memang bikin WOW. Bagaimana tidak, tawaran pertama yang sudah dianjukan ke sebuah badan lelang Catawiki, mencapai $185,024 atau setara Rp 2,5 miliar. 

Namun, Vespa keluaran pertama itu belum dijual. Badan lelang yang berpusat di Amsterdam, Belanda menawarkan harga dedengkot Vespa ini sebesar Rp 4,6 miliar. 

Badan lelang tersebut memperkirakan dedengkot Vespa ini akan laku dilelang mencapai $268,150 hingga $348,600, atau setara Rp 3,5 miliar hingga Rp 4,5 miliar. 

Lantas apa istimewa Vespa ini, hingga membuat harganya bikin merinding? Vespa 98 merupakan produksi pertama Piaggio tahun 1946. Jumlah produksi Vespa hanya 60 unit saja. 

BACA JUGA:Vespa 98 Corsa, Ajang Unjuk Kecepatan dan Inovasi, Pelopor Vespa Klasik di Lintasan Balap

Dikutip dari vespa.com, penjualan pertama Vespa dimulai dari dialer kecil, dengan harga 55.000 Lira (Rp 133,7 juta) untuk model standar, dan 66.000 Lira (Rp 159,5 juta) model deluxe. 

Vespa 98 ini pertama kali diperkenalkan April 1946. Dengan tampilan yang tidak seperti sepeda motor umumnya, Vespa memberikan kejutan, tapi juga keraguan. 

Kejutan yang diberikan Piaggio ini berhasil menarik perhatian publik, atas penampakan Vespa 98 di acara Golf Club, Roma itu.

Dengan tameng yang dilengkapi oleh logo timbul guna menggantikan lambang Pesawat Piaggio sebelumnya. 

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Matic Vespa dengan Harga Murah, Dilengkapi Fitur Canggih Terhubung dengan Smartphone

Vespa 98 merupakan model pertama yang diluncurkan Piaggio, yang awalnya merupakan industri pesawat tempur. 

Spesifikasi mesin Vespa generasi tertua ini meliputi: 

Mesin: single silinder, two stroke, air cooled. 

Kubikasi: 98 cc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: