Ribuan Jemaah Melaksanakan Salat Istisqa di Halaman Kantor Gubernur Sumsel

Ribuan Jemaah Melaksanakan Salat Istisqa di Halaman Kantor Gubernur Sumsel

Jemaah Shalat Istisqa di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat, 13 Oktober 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Mengharap Allah segera menurunkan hujan, ribuan umat muslim melaksanakan Shalat Istisqa di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Shalat Istisqa diikuti Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni, Sekretaris Daerah, asisten,staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah, staf, dan pegawai dilingkungan Pemprov Sumsel serta masyarakat.

Agus Fatoni menjelaskan Pemprov Sumsel terus berupaya mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Seluruh instansi terlibat dan bekerja sama untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

"Salah satu upaya yang kita lakukan melalui Shalat Istisqa ini, memohon diturunkannya hujan dari Allah SWT. Kali ini serentak diikuti kabupaten dan desa di Sumsel juga agar dikabulkan Allah," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Ratas Bersama OPD dan Jajaran Guna Optimalkan Capaian Program Prioritas 

"Semoga upaya kita bersama antara Pemprov dan masyarakat membuahkan hasil," harap Agus Fatoni. 

Sementara itu, Shalat Istisqa yang dipimpin Ustad KH Abdul Rahman Romli berlangsung hikmat. 

Saat menyampaikan Khotbah, Ustad KH Abdul Rahman Romli mengajak masyarakat bertobat,  berdoa, dan beristigfar kepada Allah SWT. 

"Apa yang terjadi di dunia ini adalah khendak sang pencipta Allah SWT. Kita harus banyak bertobat mengakui dosa-dosa kita dan tidak mengulangi lagi,” imbaunya.

BACA JUGA:Upaya PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Atasi Karhutla, Dirikan Posko Hingga Beri Insentif

Ustad KH Abdul Rahman Romli juga mengajak umat Islam khususnya perbanyak doa dan istigfar, maka Allah akan mengampuni dan megabulkan permohonan bersama.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: