Ratusan Jamaah Ikuti Sholat Istisqa di Halaman Pemkab OKI, Memohon Doa untuk Atasi Kekeringan

Ratusan Jamaah Ikuti Sholat Istisqa di Halaman Pemkab OKI, Memohon Doa untuk Atasi Kekeringan

Ratusan Jamaah Ikuti Sholat Istisqa di Halaman Pemkab OKI, Jumat 13 Oktober 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ratusan jamaah yang mengikuti sholat Istisqa, yaitu sholat memohon diturunkan hujan, di halaman Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Jumat 13 Oktober 2023.

Sholat Istisqa ini dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, termasuk di pemerintahan, kecamatan, masjid-masjid, dan pondok pesantren di wilayah tersebut.

Pada pelaksanaan sholat Istisqa di halaman Pemkab OKI, ratusan pegawai di lingkungan Kabupaten OKI, pegawai forkopimda, dan masyarakat ikut serta dalam sholat tersebut.

Sholat Istisqa di imami oleh Ustadz Merry, dihadiri oleh Wakil Bupati OKI, H Djakfar Shodik, serta anggota kepolisian Polres OKI dan prajurit Kodim 0402/OKI.

BACA JUGA:Bungkam Brunei 6-0, Tapi Shin Tae-yong Masih Soroti Asnawi Cs di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Wakil Bupati OKI, H Djakfar Shodik, menyampaikan bahwa musim kemarau telah berlangsung beberapa bulan ini dan telah menyebabkan kekeringan di berbagai tempat, termasuk Kabupaten OKI.

"Kita berdoa serentak bersama-sama dalam berniat memohon minta diturunkan hujan secepatnya. Dan berniat dalam hati dikabulkan," ungkapnya. 

Kekeringan ini juga menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta kabut asap yang mengganggu kesehatan.

"Oleh karena itu, sholat Istisqa dilakukan sebagai bentuk doa bersama untuk memohon agar Allah segera mengabulkan doa-doa mereka dan menurunkan hujan," ujarnya.

BACA JUGA:Mitsubishi XForce Hadir di Palembang, Test Drive Kunjungi Mitsubishi Motors Auto Show PTC Mall

Salah satu jamaah, Rosmawati, berharap melalui sholat Istisqa ini, hujan segera turun karena daerah tersebut telah mengalami kekeringan.

Acara ini mencerminkan upaya masyarakat dalam mengatasi dampak buruk dari musim kemarau yang panjang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: