Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Ratas Bersama OPD dan Jajaran Guna Optimalkan Capaian Program Prioritas

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Ratas Bersama OPD dan Jajaran Guna Optimalkan Capaian Program Prioritas

PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Rapat Terbatas di Ruang Rapat Griya Agung Palembang pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Dalam rapat, Agus Fatoni mengatakan bahwa Sumsel akan berkomitmen untuk segera mengoptimalkan pelaksanaan lima program prioritas yang telah dicanangkannya sejak awal menjabat. 

Oleh karena itu, dia mengumpulkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel SA Supriono beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rapat ini diadakan demi mengoptimalkan sejumlah program prioritas yang telah direncanakan,” kata Agus Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Apresiasi Komitmen Korporasi dalam Percepatan Penanggulangan Karhutla

Dalam rapat tersebut juga dilakukan penyusunan langkah strategis dalam mendorong realisasi penyerapan APBD agar maksimal. 

Hal yang menjadi sorotan adalah alokasi anggaran penyelenggaraan pilkada sebesar 40% di tahun 2023 ini dan 60 persen di tahun depan.

"Persiapan pilkada ini banyak proses dan menjadi prioritas, kita harus menyiapkan anggaran 40 persen di tahun ini dan 60 persen lainnya ditahun berikutnya," ujar Fatoni.

Lebih lanjut PJ Gubernur ini juga melakukan pergeseran anggaran untuk memenuhi kebutuhan menjelang pelaksanaan Pilkada tersebut.

BACA JUGA:Herman Deru Yakin Agus Fatoni Dapat Atasi Karhutla di Sumsel

"Kita punya ruang untuk melakukan pergeseran anggaran untuk pemilukada ini," tuturnya.

Tidak hanya membahas penyelenggaraan pilkada, sejumlah program prioritas lainnya seperti karhutla, pengendalian inflasi, kemiskinan ekstrem dan stunting juga membutuhkan anggaran. 

"Seperti penanganan karhutla, karena el nino ini diprediksi  terjadi cukup panjang hingga pertengahan tahun 2024 mendatang," ucap Fatoni.

Fatoni yakin dengan memiliki anggaran yang cukup berarti kebutuhan program prioritas lain dapat terinvetarisasi dengan maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: