Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Sepak Bola Indonesia Cukur Brunei 2-0 di Babak Pertama

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Sepak Bola Indonesia Cukur Brunei 2-0 di Babak Pertama

Timnas Sepak Bola Indonesia babak pertama unggul 2-0 atas Brunei Darussalam--

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Sepak Bola Indonesia Cukur Brunei 2-0 di Babak Pertama

JAKARTA- SUMEKS.CO- Perjalanan timnas Sepak Bola Indonesia mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2026 Zona Asia telah dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 12 Oktober 2023.

Tadi malam, timnas Sepak Bola Indonesia pada babak pertama leg pertama dimulai melawan timnas Brunai Darussalam.

Kickoff mulai pukul 19.00 WIB. Ribuan fans merah putih memadati tribun SUGBK. Hadir Presiden Joko Widodo, Ketua PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo dan rombongan.

Memang untuk lolos ke putaran Piala Dunia (PD) masih jauh dan panjang yang harus dilakoni timnas sepak bola Indonesia ini. Tapi harus diawali dengan step by step di ajang FIFA World Cup Qualifiers. 

BACA JUGA:Timnas Sepak Bola Indonesia v Brunei Live di Sini, Shin Tae-yong Berharap Naik Peringkat

Dan tadi malam saat melawan timnas Brunei Darussalam tim garuda Indonesia berhasil menyukur tim Tebuan julukan timnas Brunei Darussalam, dengan skor 2-0.

Laga perdana setiap pertandingan menjadi langkah awal untuk modal berikutnya. Dan telah diawali dengan manis oleh anak asuhan Shin Tae-yong ini.

Sejak awal Marc Anthony Klok dari sayap kiri bersama Pratama Arhan, dan Asnawi mulai menggempur Brune bersama Pratama Hokky Caraka dkk. 

Dan menit ke-3 timnas sepak bola Indonesia sudah mendapat kesempatan, sayang tendangan Hokky Caraka masiih menyamping ke gawang Brunei. 

BACA JUGA:Shin Tae Yong Terkejut Kapten Brunei Sebut Indonesia Gunakan Formasi 118: ‘Delapan Penyerang Kamu Bercanda!’

Dan gempuran dan kurungan timnas sepak bola Indonesia itu membuahkan hasil. 

Dimas Drajat berhasil dengan mudah menit ke-6 menjebol gawang Brunei yang dikawal oleh Muhammad Haimie. Itu setelah tendangan Hokky Caraka mengenai tiang gawang Brunei dan bola rebound disambar oleh Dimas dengan apik.

Gol timnas Sepak bola Indonesia kembali bertambah lagi. Ini terjadi pada menit ke-11 hasil tendangan keras Rizky Ridho Ramdhani menyamping yang  mampu menjebol gawang Brunai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: