Ini Skuad Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Dunia U-17 FIFA 2023, Apa Kata Erick Thohir

Ini Skuad Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Dunia U-17 FIFA 2023, Apa Kata Erick Thohir

Timnas sepak Bola Idonesia U-17 resmi diumumkan untuk perhelatan Piala Dunia yang akan digelar mulai 10 November 2023.--

Ini Skuad Timnas Sepak Bola Indonesia di  Piala Dunia U-17 FIFA 2023, Apaka Kata Ketua Umum Erick Thohir

SUMEKS.CO- JAKARTA - Skuad U-17 Indonesia yang berjumlah 21 pemain telah resmi ditentukan untuk tampil di ajang Piala Dunia U-17 FIFA 2023 yang akan dimulai pada 10 November. 

Pemilihan pemain ini  kontribusi dari beberapa klub Liga 1, PPLP, serta dua klub internasional yaitu Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hoffenheim (Jerman).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, optimis dengan skuad yang telah dipilih oleh coach Bima Sakti, dengan dukungan dari Direktur Teknik, Indra Sjafri, serta konsultan, Frank Wormuth.

 Erick menyampaikan bahwa skuad yang ada saat ini adalah kombinasi yang seimbang antara pemain U-16 juara AFF 2022 dan pemain baru dengan pengalaman bermain di luar negeri.

"Kami memiliki keyakinan besar pada tim ini untuk berprestasi di kancah internasional," ujar Thohir.

Pelatnas selama lima minggu di Jerman dan tujuh pertandingan uji coba diharapkan mampu mematangkan kemampuan serta mental para pemain. 

BACA JUGA:Gacor, Drawing Piala Dunia U-17 2023 Terhindar Grup Neraka Timnas U-17 Indonesia Diprediski Juara Grup A


Harga dan tempat membeli tiket Piala Dunia U-17- di sini

Thohir menegaskan kunci keberhasilan skuad Garuda Muda di ajang ini meliputi disiplin bermain, komunikasi yang baik di lapangan, serta usaha keras dalam mencetak gol.

Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Pertandingan pembukaan akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan laga perdana melawan Ekuador pada 10 November.

Sementara itu, pelatih tim U-17, Bima Sakti, mengungkapkan optimisme yang tinggi terhadap para pemainnya. "Kami telah memilih 21 pemain terbaik sesuai dengan kebutuhan tim," kata Bima.

Bima juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSSI, pemerintah, serta masyarakat luas.

"Kami sangat berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa meraih prestasi maksimal di Piala Dunia U-17 ini," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: