Timnas Sepak Bola Indonesia v Brunei Live di Sini, Shin Tae-yong Berharap Naik Peringkat

Timnas Sepak Bola Indonesia v Brunei Live di Sini, Shin Tae-yong Berharap Naik Peringkat

pertandingan leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia dan Brunei. Graf: PSSI Instagram--

SUMEKS.CO- Jakarta - Antusiasme meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno menjelang pertandingan leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia dan Brunei.

 Berbagai komentar muncul dari kedua kubu, dengan kapten Brunei, Hendra Azam, menggoda dengan kemungkinan menerapkan formasi ultra-defensif 8-1-1. 

Meski demikian, semangat Garuda tidak surut.

"Saya kira itu bercanda. Tidak mungkin mereka melakukan hal itu," komentar Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, yang tidak membiarkan dirinya terpengaruh oleh pernyataan tersebut.

 "Tetapi, apapun itu, kita serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan," tambahnya dikutip dari laman PSSI.

Sayangnya, beberapa pemain inti Indonesia, seperti Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick, tidak akan tampil karena cedera. 

Namun, kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menegaskan bahwa tim tetap siap, tanpa memandang siapa yang bermain.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Terkejut Kapten Brunei Sebut Indonesia Gunakan Formasi 118: ‘Delapan Penyerang Kamu Bercanda!’

BACA JUGA:Latihan Perdana Timnas Sepak Bola Indonesia Jelang Lawan Brunei, Wong Kito Lupakan Nonton di Gelora Sriwijaya


Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia--

"Kami tidak akan meremehkan Brunei," ujar Asnawi, menegaskan sikap serius tim terhadap lawannya. 

Dengan perbedaan ranking FIFA yang cukup signifikan, Indonesia berada di posisi 147 sementara Brunei di posisi 191, Garuda berpotensi mengumpulkan tambahan poin dengan kemenangan.

Indonesia berharap bisa menaikkan peringkatnya dengan kemenangan, mungkin bahkan naik tiga posisi jika mengalahkan Brunei di dua pertandingan, dan melewati St. Kitts & Nevis, Suriname, dan Eswatini.

Penting bagi Indonesia untuk meraih kemenangan agar bisa maju ke babak penyisihan grup ronde kedua Grup F bersama dengan negara-negara kuat seperti Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: