Kotak Saran Dibuka, Wakapolres Ogan Ilir Temukan Banyaknya Keluhan Masyarakat Terkait Pelayanan

Kotak Saran Dibuka, Wakapolres Ogan Ilir Temukan Banyaknya Keluhan Masyarakat Terkait Pelayanan

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, saat membuka kotak saran yang terpasang di tempat pelayanan Polres Ogan Ilir, Jumat, 6 Oktober 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kepolisian Resor (Polres) OGAN ILIR telah menyediakan kotak saran, yang terpasang di tempat pelayanan di Polres OGAN ILIR

Setelah beberapa pekan, kotak saran yang ada di tempat pelayanan Polres Ogan Ilir akhirnya dibuka oleh Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah. 

Menurut Wakapolres, pembukaan kotak saran ini bertujuan untuk mengecek apa saja aspirasi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk meningkatkan pelayanan di Polres Ogan Ilir. 

"Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, kepolisian harus selalu mengikuti perkembangan yang ada," ujarnya, Jumat, 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:Marak Aksi Pembakaran Lahan, Polres Ogan Ilir Maksimalkan Pemasangan Spanduk Imbauan

Wakapolres Hermansyah juga menambahkan, bahwa kepolisian harus memahami tuntutan masyarakat terutama dalam bidang pelayanan yang ada di Polres Ogan Ilir. 

"Cukup banyak bentuk pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," katanya. 

Adapun pelayanan-pelayanan yang diberikan Polres Ogan Ilir terhadap masyarakat Ogan Ilir, antara lain, pelayanan tempat laporan dan pengaduan masyarakat atau SPKT.

"Kemudian, ada tempat pembuatan SKCK serta pembuatan SIM dan pelayanan penerbitan BPKB," katanya lagi. 

BACA JUGA:Lomba Menembak Eksekutif HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bhayangkari Kalahkan Kapolres Ogan Ilir

Wakapolres Hermansyah berharap, semua bentuk pelayanan yang diberikan Polres Ogan Ilir kepada masyarakat Ogan Ilir ini harus dilakukan dengan baik, ramah dan sopan santun.

"Yang paling utama dari semuanya adalah harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," tegasnya. 

Dengan adanya surat atau saran yang masuk dari masyarakat, lanjut Wakapolres Hermansyah, pihak Polres Ogan Ilir bisa mengetahui apa saja yang masih kurang dalam pelayanan.

"Surat yang masuk melalui kotak saran ini merupakan koreksi bagi pelayanan Polres Ogan Ilir, agar pelayanan dapat ditingkatkan sesuai dengan harapan masyarakat," katanya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: