Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penyerap Alami Kelembaban di Rumah

Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penyerap Alami Kelembaban  di  Rumah

Salah satu tanaman hias yang bisa menyerap kelembaban udara dalam rumah.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Selain berfungsi menambah keindahan di rumah, tanaman hias juga berfungsi menyerap kelembaban di dalam rumah. 

Kelembaban di rumah adalah masalah umum yang dialami banyak orang. Selain menyebabkan kerusakan dinding dan langit-langit, ruangan yang lembab dapat menyebabkan jamur.

Kelembapan tinggi pada rumah tak hanya membuat udara menjadi tak segar, tetapi juga meningkatkan resiko masalah kesehatan pada penghuni rumah. 

Udara yang lembab seringkali mengundang hama dan jamur untuk tumbuh dan berkembang biak sehingga udara menjadi pengap dan apek.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas, Cocok untuk Daerah Tropis

Namun jangan khawatir. Ada cara alami mengurangi kelembaban di rumah yakni dengan cara menempatkan tanaman hias di ruangan. 

Tanaman hias ini dapat hidup dalam kondisi lembap yang tinggi seperti di kamar mandi ataupun di kamar tidur. 

Berikut 5 rekomendasi tanaman hias yang dapat menyerap kelembaban secara alami di rumah yang dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Spider Plant

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Bikin Udara di Rumah Lebih Bersih

 Tentu sudah tidak asing dengan tanaman yang cukup populer sebagai tanaman hias indoor ini. Spider plant atau tanaman hias yang menyerupai kaki laba-laba ini sangat mudah beradaptasi pada kondisi apapun dan termasuk yang mudah tumbuh.

Tanaman ini dapat menyerap kelembaban lingkungan, sehingga sangat ideal untuk di rumah. Ia mampu menghilangkan racun udara rumah tangga biasa seperti formaldehida dan xilena. Juga menghilangkan hingga 90% polutan udara berbahaya di dalam rumah. 

Dengan banyaknya manfaat dan perawatan yang mudah tidak perlu berfikir dua kali untuk menanam tanaman ini. Dari segi perawatan spider plant termasuk mudah. Hanya perlu menyiramnya 2-3 kali dalam seminggu.

2. Peace Lily

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: