5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Bikin Udara di Rumah Lebih Bersih

5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Bikin Udara di Rumah Lebih Bersih

Salah satu tanaman hias yang membutuhkan perawatan ekstra namun cantik.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tanaman hias memang dikenal memiliki fungsi untuk mempercantik taman atau suatu ruangan agar terkesan asri. Selanjutnya deretan tanaman hias di dalam atau sekitar rumah, juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Sebagian orang beranggapan jika tanaman hias tidak boleh ditaruh di dalam rumah, apalagi di dalam kamar tidur.

Alasannya bisa menyebabkan penyebaran mikroorganisme yang mempengaruhi kesehatan hingga berebut oksigen di malam hari.

Alasan tersebut memang tidak sepenuhnya salah, sebab di malam hari tanaman akan melepaskan karbondioksida dan menyerap oksigen.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Cantik Namun Perawatan Sulit, Butuh Asisten Khusus

Tapi ternyata, ada juga jenis tanaman hias yang menghasilkan banyak oksigen dan tentunya bermanfaat untuk membersihkan kotoran di udara.

Selain itu tanaman dalam pot dapat mengurangi kelelahan, stres, sakit kepala, dan kulit kering bagi kalangan pekerja.

Tanaman hias penghasil oksigen seperti lili paris, sirih gading hingga lidah mertua dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan seperti membersihkan udara dari racun penyebab risiko stroke, kanker dan penyakit jantung, hingga gangguan pernapasan.

Tanaman penghasil oksigen ini selain membersihkan udara, tentu saja bisa menjadi pemanis di rumah, apartemen, bahkan tempat kost sekalipun. Lalu apa saja tanaman yang bisa dipilih?

BACA JUGA:Tanaman Liar yang Bisa Disulap Jadi Tanaman Hias dan Bernilai Jual

Berikut ini adalah tanaman hias dengan kemampuan menghasilkan oksigen, yang telah dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Lili Paris

Tanaman hias penghasil oksigen yang pertama yaitu lili Paris (Chlorophytum comosum) atau yang dikenal pula sebagai tanaman laba-laba (spider plant).

Tanaman hias asal Afrika Selatan ini dikenal dengan daun hijaunya yang berbentuk ramping serupa pedang. Daunnya yang cantik, melengkung dengan anggun berhiaskan warna putih di tepinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: