Rekomendasi 4 Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas, Cocok untuk Daerah Tropis

Rekomendasi 4 Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas, Cocok untuk Daerah Tropis

Bougenvile termasuk salah satu tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Beragam  jenis tanaman hias yang bisa mempercantik halaman rumah, meski di musim kemarau sekalipun. 

Sinar matahari yang panas terik dapat merusak tanaman dan membuatnya lebih sulit untuk tumbuh. Seperti saat ini dimana musim kemarau tengah berlangsung. 

Tidak adanya curah hujan membuat tanaman menjadi kering dan layu. Selain itu cuaca panas di siang hari membuat daun tanaman menguning dan banyak yang mati.

Beberapa jenis tanaman hias memang tak cocok hidup di cuaca panas. Temperatur yang sangat panas dapat mengancam mengeringkan tanaman hijau dan warna warni bunganya. 

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Penghasil Oksigen Bikin Udara di Rumah Lebih Bersih

Selain itu kesalahan umum dalam merawat tanaman hias adalah tidak mengetahui kadar kebutuhan sinar matahari dari suatu tanaman. 

Sebagian tanaman tidak tahan dengan sinar matahari langsung sementara sebagian suka dengan sinar matahari yang banyak.

Namun ada beberapa jenis tanaman hias yang cocok hidup di cuaca panas dan bisa memberi kesegaran tersendiri di halaman rumah. Jenis tanaman hias ini bahkan memiliki bunga beraneka warna yang indah.

Jenis tanaman hias ini juga mudah untuk dirawat dan dikembangkan. Meski terik panas begitu menyengat, tanaman ini bisa menyejukkan suasana rumah. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Cantik Namun Perawatan Sulit, Butuh Asisten Khusus

Berikut 4 rekomendasi jenis tanaman hias yang tahan panas matahari, dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Euphorbia

Banyak orang menanam Euphorbia sebagai tanaman hias yang unik. Euphorbia adalah salah satu dari beberapa succulents dengan daun asli. Daun muncul di batang yang dipersenjatai dengan duri tajam. Bunganya bisa berwarna merah, pink, oranye, dan kuning. Tanaman ini juga dikenal dengan nama mahkota duri. 

Jika Anda mencari jenis tanaman hias yang tumbuh subur dalam kondisi di sebagian besar rumah cobalah tanaman ini. Euphorbia mudah dikembangkan karena beradaptasi dengan baik terhadap suhu ruangan normal dan di lingkungan dalam ruangan yang kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: